Ahad 20 Oct 2024 15:52 WIB

Prabowo Jadi Presiden, Komeng Siap Tagih Janjinya Selama Kampanye

Salah satu yang ingin dilakukan Prabowo menjadikan Indonesia swasembada pangan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Qommarria Rostanti
Anggota dewan Alfiansyah atau komeng saat sidang awal masa jabatan anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029 di Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (1/10/2024). Sidang awal masa jabatan anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029 tersebut beragenda pembacaan sumpah atau janji anggota MPR/DPR/DPD RI  Periode 2024-2029. Sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk masa bakti 2024-2029.
Foto: Republika/Prayogi
Anggota dewan Alfiansyah atau komeng saat sidang awal masa jabatan anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029 di Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (1/10/2024). Sidang awal masa jabatan anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029 tersebut beragenda pembacaan sumpah atau janji anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029. Sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk masa bakti 2024-2029.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD RI Alfiansyah Bustami alias Komeng menyatakan siap untuk menagih janji Prabowo Subianto yang diucapkan selama kampanye. Sebagai anggota dewan, salah satu tugasnya adalah mengawasi kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Komeng mengatakan, Prabowo memiliki banyak hal yang harus dikerjakannya sebagai presiden. Bahkan, dalam pidato perdananya sebagai presiden, Prabowo menyebutkan banyak rencana untuk dilakukan selama lima tahun ke depan. Salah satunya adalah menjadikan Indonesia swasembada pangan.

Baca Juga

Ia menilai, rencana itu cukup realistis, mengingat pemerintah telah memulai program food estate atau lumbung pangan. "Realistis. Sekarang aja di Merauke sudah mulai ya. Itu ada food estate," kata dia usai pelantikan Prabowo sebagai presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Ahad (20/10/2024).

Meski begitu, Komeng tak hanya akan diam apabila program itu tak berjalan maksimal. Sebagai anggota DPD, pelawak itu siap menagih janji Prabowo untuk menyelesaikan segala programnya.

"Kalau anggota dewan menagih janji Bapak, kalau bapaknya kerja tidak sesuai, tapi saya harap sih sesuai dengan apa yang dijanjikan," ujar Komeng.

Komeng diketahui ditempatkan di Komite II DPD RI. Di Komite itu, Komeng akan mengurusi persoalan pertanian.

Tak hanya mengawasi janji Prabowo di sektor pertanian, Komeng menyatakan ia juga akan memperjuangkan agar pemerintahan Prabowo dapat membuat Hari Komedi Nasional. Menurut dia, itu menjadi salah satu targetnya selama berada di DPD.

"Saya sudah bilang, saya minta Hari Komedi pada saat dulu masih Pilpres. Hari Komedi tanggal 27 September, hari kelahirannya Bing Slamet. Hari musik ada, hari film ada, Hari Sabarno ada, Hari Nusantara.. Eh Pak David," kata dia sambil memanggil orang lain di tengah-tengah wawancara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement