Kamis 24 Oct 2024 04:45 WIB

Si Paling Mahir', Lagu Terbaru Raisa Buat Kamu yang Berjuang Sendirian

‘Si Paling Mahir’ dirancang menjadi lagu yang menyentuh hati.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Raisa Andriana. Raisa kembali menyapa para pendengar dengan merilis single terbaru berjudul Si Paling Mahir.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Raisa Andriana. Raisa kembali menyapa para pendengar dengan merilis single terbaru berjudul Si Paling Mahir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Raisa kembali menyapa para pendengar dengan merilis single terbaru berjudul "Si Paling Mahir". Ini merupakan kolaborasi perdana Raisa dengan Lafa Pratomo, produser musik yang tahun ini merayakan 10 tahun berkarya. Lafa dikenal oleh kerja sama dengan Danilla, Sal Priadi, sampai Bernadya.

"Si Paling Mahir" dituliskan Raisa Andriana, Lafa Pratomo dan Haris Pranowo sebagai gambaran mendalam tentang perjuangan seseorang dalam menopang beban hidup yang kompleks. Bukan hanya tentang patah hati menjadi tulang punggung hubungan antara insan, lagu ini menyoroti berbagai tantangan yang seringkali kita hadapi dalam keluarga, pekerjaan, dan aspek kehidupan lainnya.

Baca Juga

Lagu ini memotret orang yang selalu diandalkan dan harus menjalankan berbagai peran, di mana mereka sering kali berjuang dalam silent battle atau pertempuran dalam diam. Takut menjadi beban atau terlihat lemah, mereka kerap menyembunyikan perasaan mereka di balik penampilan yang kuat.

“Melalui lagu ini aku ingin memberikan ruang bagi mereka yang merasa sendirian dalam perjuangannya. Lagu ini adalah sebuah pengakuan bahwa menjadi kuat itu tidak berarti harus selalu terlihat sempurna. Kita semua berhak merasa lelah dan selalu butuh dukungan," kata Raisa dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (24/10/2024).

Lafa menambahkan, “Si Paling Mahir” dirancang menjadi lagu yang tidak hanya enak didengar, tetapi juga menyentuh hati. “Lagu ini adalah bentuk penghargaan untuk semua orang yang telah berjuang tanpa kenal lelah,” kata Lafa.

Si Paling Mahir memiliki pesan mendalam tentang kekuatan dalam kerentanan. Lagu ini mengajak pendengar untuk saling mendukung dan mengingatkan bahwa berbagi perasaan adalah bentuk kekuatan yang sejati.

CEO JUNI Records, Adryanto Pratono, menyampaikan bahwa pertemuan Lafa dan Raisa terjadi pada sesi workshop yang dilakukan tengah tahun ini. Menurut Adryanto, dia dan Raisa memang sengaja ingin mencari nama-nama baru yang belum pernah bekerja sama sebelumnya.

“Saya utamanya menantang lagi Raisa keluar dari zona nyamannya, bekerja dengan produser baru. Hasilnya saya sangat puas. Ternyata kerja Raisa dan Lafa sangat padu. Single ini adalah pembuka, harapannya kedepannya kerjasama Raisa dan Lafa bisa berlanjut dengan lagu-lagu lain,” kata Adryanto.

Lagu “Si Paling Mahir” sudah bisa didengarkan hari ini via layanan digital streaming platforms seperti Apple Music, Langitmusik, Spotify, YouTube & Youtube Music dan lain-lain.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement