Kamis 24 Oct 2024 13:17 WIB

Teriakan Allahu Akbar Bergema Saat Para Pejuang Sergap Tentara Israel

Brigade al-Qassam menargetkan lokasi komando Israel di Netzarim.

Brigade al-Qassam
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Brigade al-Qassam

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Para pejuang dari berbagai front perlawanan terus melawan kampanye genosida Israel yang masih berlangsung di Gaza utara. Dalam video yang dirilis, terlihat bagaimana para pejuang melakukan operasi militer saat menyerbu posko tentara Israel. 

Palestine Chronicle pada Rabu (23/10/2024), melaporkan,  ada cukup bukti yang tertinggal untuk menunjukkan bahwa operasi terbaru Perlawanan Palestina di Jabaliya berhasil: Dua kendaraan militer Israel, satu terbalik sepenuhnya. Sementara, kendaraan lainnya hancur ditinggalkan oleh tentara yang mundur.

Baca Juga

"Inilah para pejuang Al-Qassam  di jalan-jalan Gaza yang penuh kejayaan, yang dulu dan akan selalu menjadi kuburan para penyerbu," kata seorang pejuang dalam video itu, mengacu pada kendaraan militer besar yang hancur dalam penyergapan oleh Al-Qassam.

Sekelompok pejuang dari kamp pengungsi Jabaliya, yang saat ini menghadapi pemusnahan, duduk melingkar untuk merencanakan operasi terbaru mereka. Operasi ini didedikasikan untuk orang-orang Jabaliya yang sabar dan teguh di tanah mereka.

Beberapa saat kemudian, kekacauan pun terjadi: para pejuang meneriakkan ‘Allahuakbar’, komandan operasi berteriak, pada beberapa kesempatan, ‘Ledakkan!’

Setiap kali ada perintah ‘ledakkan!’, ledakan akan menyusul, diikuti ledakan kedua dan ketiga. Video dimulai dengan sebuah tank Israel yang diledakkan seluruhnya dan diakhiri dengan seorang pejuang yang hanya mengenakan celana pendek, tanpa perlengkapan militer membakar buldoser militer.

Begitu video operasi terbaru muncul, begitu pula berita tentang pejuang Palestina, di daerah itu, yang menyerbu markas tentara Israel.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement