Jumat 25 Oct 2024 05:17 WIB

Nova Arianto Rotasi Pemain Timnas U-17 Saat Hadapi Mariana Utara Hari Ini

Nova akan menyimpan tenaga para pemainnya untuk meladeni Australia.

Pelatih timnas Indonesia U-17 Nova Arianto.
Foto: dok pssi
Pelatih timnas Indonesia U-17 Nova Arianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia u-17 Nova Arianto mengatakan bakal merotasi skuadnya saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait, Jumat (25/10/2024). Nova akan memfokuskan para pemain kuncinya untuk meladeni Australia pada laga pamungkas.

"Ada beberapa pemain yang akan kami simpan tenaganya," ujar Nova, dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Baca Juga

Nova mengaku harus mengatur strategi agar dapat lolos ke Piala Asia U-17 2025 baik itu sebagai juara grup maupun melalui skema peringkat kedua terbaik. Di kualifikasi, ada lima peringkat kedua terbaik dari total 10 grup yang berhak melangkah langsung ke Piala Asia U-17 2025 yang akan digelar di Arab Saudi.

Adapun poin yang dihitung untuk menjadi peringkat kedua terbaik adalah hasil dari pertandingan melawan peringkat pertama dan ketiga masing-masing grup. Aturan ini muncuk karena Lebanon, yang seharusnya bertanding di Grup H, mengundurkan diri karena negaranya diserang Isarel sehingga Grup H hanya berisi tiga tim.

Sementara di Grup G, yang beranggotakan Indonesia, Kuwait, Australia dan Kepulauan Mariana Utara, hampir dipastikan Kepulauan Mariana Utaralah yang akan menjadi juru kunci setelah takluk 19-0 dari Australia pada Rabu (23/10/2024) waktu setempat.

Hal itulah yang membuat timnas U-17 Indonesia menyimpan tenaga supaya lebih siap untuk menghadapi Australia pada pertandingan pamungkas.

"Karena adanya regulasi baru setelah Lebanon mundur kami harus mencoba untuk memilih pertandingan antara Kepulauan Mariana Utara dan Australia," tutur Nova.

Di Grup G, Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara setelah menundukkan tuan rumah Kuwait, Rabu (23/10/2024), dengan skor 1-0 berkat gol Mathew Baker. Kuwait bertengger di peringkat ketiga dengan poin nol setelah ditundukkan Indonesia.

Piala Asia U-17 2025 akan digelar di Arab Saudi pada 3-20 April 2025 dengan diikuti 16 tim peserta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement