Sabtu 26 Oct 2024 18:33 WIB

Mandiri Media Cup 2024 Hadirkan Hal Baru

Turnamen memakai format baru dua leg.

Media Cup 2024.
Foto: Dok. Web
Media Cup 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mandiri Media Cup menjadi hajatan tahunan yang digagas oleh PSSI Pers sebagai wadah silaturahmi antar media yang aktif dalam pemberitaan olahraga. Pesta sepak bola mini antar media, Media Cup memasuki tahun ketiganya dan akan digelar digelar di ASIOP Stadium, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 28 hingga 30 Oktober 2024.

Penyelenggaraan Media Cup 2024 akan berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Turnamen memakai format baru dua leg, setelah sukses menggelar babak play-off yang mempertemukan empat media, dengan ANTARA sebagai pemenangnya.

"Sebetulnya turnamen ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang sebelumnya bernama invitasi media dengan mengundang tim-tim perwakilan perkumpulan wartawan di beberapa lembaga. Namun pada 2022, kami ubah konsep tersebut dengan kemasan baru, yaitu media yang diundang," kata Ketua panitia Media Cup 2024, Azis Arriadh saat Konferensi Pers Mandiri Media Cup 2024 di Sekretariat PSSI Pers, GBK Arena, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2024).

Turnamen ini diramaikan oleh 16 media nasional, mulai dari online, cetak, hingga televisi.

Adapun inovasi lain yang digagas pada hajatan kali ini adalah dengan mencoba menayangkan secara langsung pertandingan Media Cup 2024 di YouTube PSSI Pers. Selain itu, daftar penghargaan pribadi juga bertambah dengan memasukkan kategori untuk kiper terbaik, di mana sebelumnya hanya ada pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

"Sesungguhnya kami tidak menyangka jika sambutan dan antusias terhadap turnamen ini cukup besar. Inovasi terus kami lakukan. Yang paling spesial pada tahun ini semua pertandingan akan disiarkan secara live streaming melalui YouTube PSSI Pers," kata Aziz.

Pada tahun ini, Bank Mandiri kembali menjadi sponsor utama Media Cup. Kebersamaan ini telah terjalin sejak tahun lalu ketika turnamen berjalan mulus, meriah, dan sukses dengan melahirkan SCTV sebagai juara baru.

"Kami dari Bank Mandiri sangat senang dengan kegiatan yang sudah dilakukan hampir tiga tahun ini. Jadi ini kedua kali kami yang support untuk kegiatan Media Cup 2024," kata Vice President Corporate Secretary Group Bank Mandiri, Arief Mardianto.

Arief menjelaskan, dukungan Ini menjadi bentuk komitmen Bank Mandiri yang kuat untuk pertumbuhan sepak bola di Tanah Air. Bukan tanpa sebab, Arief menilai sepak bola memang telah menjadi olahraga yang paling diminati di Indonesia, tercermin dari jumlah penggemar atau fans yang terus bertambah serta animo masyarakat yang kini semakin luas.

"Kami juga senang sekali karena ini sebagai satu wadah teman-teman media dalam kecintaannya dalam sepak bola berkolaborasi dengan semangat yang cukup dengan semangat yang sportivitas. Kami juga merasakan bahwa ini sebagai salah satu wadah yang memberikan dampak positif bagi kecintaan untuk sepak bola," ucap Arief..

Rincian Hadiah Mandiri Media Cup 2024

• Juara: Rp12 juta

• Runner-up: Rp8 juta

• Peringkat Ketiga: Rp6 juta

• Peringkat Keempat: Rp2 juta

• Topscorer: Rp1 juta

• Best Player: Rp1 juta

• Best Goalkeeper: Rp1 juta

• Tim Fair Play: Rp1 juta

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement