Senin 28 Oct 2024 16:36 WIB

Buya Yahya Ungkap Rahasia di Balik Suami dan Istri Ahli Surga

Suami istri ahli surga bermacam-macam jenisnya.

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
Buya Yahya
Foto: Republika TV
Buya Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, Islam mengajarkan agar menjadi suami yang baik dan menjadi istri yang baik sebagaimana ajaran Islam, agar selamat di dunia dan akhirat.

Ulama kharismatik, KH Yahya Zainul Maarif yang akrab disapa Buya Yahya mengungkapkan model-model suami dan istri ahli surga dalam video pendek yang diunggah akun Instagram buyayahya_albahjah.

Baca Juga

Buya Yahya mengungkapkan, suami ahli surga bermacam-macam modelnya. Ada suami ahli surga yang punya istri yang baik, kemudian suaminya pandai mensyukuri keadaan istrinya.

"Ada suami ahli surga yang punya istri yang membuat sengsara dan susah, tapi suami tahu itu adalah istrinya, maka suaminya berusaha mengolah hatinya agar menjadi orang sabar dan tabah, suaminya tidak membalas kezaliman istrinya, dia adalah suami ahli surga," kata Buya Yahya, dikutip dari video pendek di akun buyayahya_albahjah.

Buya Yahya mengungkapkan, begitu juga istri ahli surga bermacam-macam. Ada istri yang punya suami baik, kemudian istri bisa mensyukuri keadaan suaminya dan patuh kepada suaminya. Maka dia menjadi istri yang selamat dan menjadi istri ahli surga 

"Ada istri yang punya suami naudzubillah, suaminya ahli neraka yang berjalan di atas bumi, zalim dan zalim, tapi sang istri dengan ketabahan dan kesabarannya menjadi ahli surga, modelnya istri yang terzalimi," ujar Buya Yahya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement