Senin 28 Oct 2024 19:08 WIB

Warga Dikagetkan Temuan Jasad Bayi Membusuk di Kolong Jembatan di Bandung

Jasad bayi pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak memancing di sungai

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di kolong Jembatan Cukanggenteng, Senin (28/10/2024) siang
Foto: Dok Republika
Penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di kolong Jembatan Cukanggenteng, Senin (28/10/2024) siang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Warga Kampung Sindang Mulya, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung digegerkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di kolong Jembatan Cukanggenteng, Senin (28/10/2024) siang. Jasad korban sudah dalam keadaan membusuk.

Kapolsek Pasirjambu AKP Aa Suminta mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat tentang penemuan jasad bayi di bawah kolong jembatan Cukanggenteng, Kabupaten Bandung, Senin (28/10/2024) siang. Jasad bayi diketahui berjenis kelamin laki-laki. "Di bawah kolong jembatan Cukanggenteng ditemukan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki," ujar kapolsek.

Baca Juga

AKP Aa Suminta mengatakan, jasad bayi pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak memancing di sungai di bawah kolong jembatan. Kondisi jasad bayi dalam keadaan membusuk. "Mayat bayi laki-laki tersebut ditemukan sudah membusuk" kata AKP Aa Suminta.

Ia menduga bayi berjenis kelamin laki-laki itu sengaja dibuang oleh orang tuanya setelah melahirkan. Korban diduga dibuang dengan cara dilempar dari atas jembatan dan tanpa alas. "Diduga dibuang oleh orang tuanya dilempar dari atas jembatan," kata AKP Suminta.

Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jasad bayi ke rumah sakit. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement