Senin 11 Nov 2024 21:28 WIB

Konjen RI Nobatkan BNI Jadi Bank Terbaik Layani Diaspora di Hong Kong

Hingga Mei, ada lebih dari 172.000 PMI di Hong Kong, sekitar 51 persen nasabah BNI.

Konsul Jenderal RI Hong Kong, Yul Edison, menyerahkan penghargaan prestisius kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai Best Indonesian Bank in Hong Kong for Serving Indonesia Diaspora dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong.
Foto: BNI
Konsul Jenderal RI Hong Kong, Yul Edison, menyerahkan penghargaan prestisius kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai Best Indonesian Bank in Hong Kong for Serving Indonesia Diaspora dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsul Jenderal RI Hong Kong, Yul Edison, menyerahkan penghargaan prestisius kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai Best Indonesian Bank in Hong Kong for Serving Indonesia Diaspora dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong.

Penghargaan ini diterima oleh General Manager BNI Hong Kong Farid Faraitody, sebagai bukti atas komitmen BNI dalam memberikan layanan terbaik dan solusi keuangan yang inovatif, bagi diaspora Indonesia di Hong Kong.

Baca Juga

Hal ini sejalan dengan semangat "wondr is everywhere" yang diusung oleh wondr by BNI sepanjang tahun ini. Lewat kampanye internasional tersebut wondr by BNI sukses menghadirkan solusi perbankan, pemberdayaan serta literasi keuangan di berbagai kota besar dunia seperti Amsterdam, Seoul, Tokyo, Osaka, Washington DC, Singapura dan Hong Kong sebagai kota penutup.

Melalui platform wondr by BNI, BNI dianggap telah menyediakan layanan yang tidak hanya mudah diakses, tetapi juga dirancang untuk mendukung kebutuhan spesifik keuangan, edukasi, dan kewirausahaan bagi komunitas Indonesia di luar negeri.

"Kehadiran wondr by BNI diharapkan bisa mendukung diaspora RI di Hong Kong untuk mencapai mimpi dan cita-cita finansialnya agar terus berkontribusi positif bagi ekonomi nasional," kata Yul Edison dalam keterangan tertulis.

Yul menyebut, penghargaan ini diberikan karena BNI dianggap konsisten mendukung masyarakat Indonesia mewujudkan impian finansialnya di mana pun mereka berada. Saat ini jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong terus meningkat.

Hingga Mei 2024, tercatat lebih dari 172.000 PMI di Hong Kong, sekitar 51 persen di antaranya adalah nasabah BNI atau sebanyak 87.371 PMI berdasarkan data per Maret 2024. Transaksi mobile banking BNI oleh PMI naik 81 persen dalam setahun menjadi 2 juta transaksi hingga akhir 2023 dari 1,15 juta transaksi pada 2022.

Langkah BNI memperkenalkan wondr by BNI pada acara Indonesia Week Hong Kong, bukan hanya menunjukkan komitmen BUMN untuk lebih dekat dengan diaspora Indonesia tapi juga sebagai realisasi komitmen membawa perbankan RI lebih mendunia dengan semangat Go Global.

Indonesia Week Hong Kong 2024 yang digelar belum lama ini dihadiri sekitar 12.000 peserta baik warga lokal maupun diaspora Indonesia. BNI juga berkolaborasi dengan KJRI HK dan mitra lainnya dalam memberikan literasi keuangan bagi diaspora Indonesia di Hong Kong serta menyediakan solusi perbankan yang mudah dan aman.

"BNI secara konsisten mengadakan berbagai program yang melibatkan dan memberikan edukasi terkait produk perbankan kepada diaspora tidak hanya tabungan melainkan kredit usaha bagi diaspora," ungkap Yul.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement