Sabtu 21 Dec 2024 15:50 WIB

Bank Muamalat Catat Pengguna Aktif Muamalat DIN Naik 19 Persen

Bank Muamalat akan terus menghadirkan inovasi meskipun sudah memiliki 200 fitur.

Karyawan melakukan transaksi dengan fitur pembayaran QR Muamalat DIN (MDin) di kedai kopi, Muamalat Tower, Jakarta, Kamis (14/11/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Karyawan melakukan transaksi dengan fitur pembayaran QR Muamalat DIN (MDin) di kedai kopi, Muamalat Tower, Jakarta, Kamis (14/11/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mencatat jumlah pengguna aktif Muamalat DIN naik 19 persen secara tahunan (year on year/yoy) per November 2024 atau mencapai lebih dari 571.000 pengguna. Aplikasi mobile banking Muamalat DIN juga tercatat telah diunduh lebih dari 600.000 kali sejak diluncurkan pada November 2019.

Sejalan dengan jumlah pengguna yang terus meningkat, Bank Muamalat berkomitmen untuk terus mengoptimalkan mobile banking-nya dengan menambah beragam fitur baru.

Baca Juga

“Insya Allah ke depan kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru lainnya di Muamalat DIN. Sebagai superapp, kami ingin Muamalat DIN menjadi solusi praktis dalam memenuhi seluruh kebutuhan nasabah,” kata Head of Digital Banking Bank Muamalat Dadang Rohandi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (21/12/2024).

Terbaru, Dadang menyebutkan bahwa Bank Muamalat belum lama ini menambahkan fitur pembayaran tiket pesawat maskapai Super Air Jet pada versi terbaru Muamalat DIN.

Sebelumnya, Muamalat DIN juga telah menyediakan fitur pembayaran tiket pesawat untuk maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air, serta tiket Kereta Api Indonesia. Melalui fitur-fitur tersebut, nasabah bisa melakukan pembayaran tiket transportasi secara lebih mudah.

Adapun versi terbaru Muamalat DIN juga menyajikan fitur-fitur baru lainnya, salah satunya penambahan wilayah baru untuk pembayaran tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Di samping itu, tersedia pembayaran internet XL Home dan pembayaran iuran pengelolaan lingkungan Sinarmas Land.

Dadang memastikan, Bank Muamalat akan terus menghadirkan inovasi meskipun sudah memiliki lebih dari 200 fitur. Inovasi ini termasuk untuk kebutuhan gaya hidup melalui fitur “Hijrah Lounge”.

Hal tersebut, ujar dia, dilakukan dalam rangka mengakomodasi perilaku nasabah yang lebih memilih menggunakan ponsel pintar (smartphone) untuk melakukan beragam transaksi.

Pada fitur “Hijrah Lounge”, pengguna dapat berbelanja kebutuhan harian secara daring (online) melalui layanan “Hijrah Groceries”. Pengguna juga bisa mencari informasi dan membeli paket umrah dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) terpercaya melalui “Hijrah Tour”.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement