Rabu 26 Feb 2025 21:13 WIB

Kinerja BPJS Kesehatan Diganjar 2 Penghargaan di Indonesia WOW Brand 2025

BPJS Kesehatan mendapatkan penghargaan dalam ajang Wow Brand empat kali berturutan.

 BPJS Kesehatan mendapatkan penghargaan Gold Champion kategori Health Insurance. Bukan hanya itu, BPJS Kesehatan juga dianugerahi penghargaan Gold Champion kategori Public Service Application untuk Aplikasi Mobile JKN yang diberikan oleh MarkPlus, Inc.
Foto: bpjs kesehatan
BPJS Kesehatan mendapatkan penghargaan Gold Champion kategori Health Insurance. Bukan hanya itu, BPJS Kesehatan juga dianugerahi penghargaan Gold Champion kategori Public Service Application untuk Aplikasi Mobile JKN yang diberikan oleh MarkPlus, Inc.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BPJS Kesehatan mendapatkan penghargaan Gold Champion kategori Health Insurance. BPJS Kesehatan juga dianugerahi penghargaan Gold Champion kategori Public Service Application untuk Aplikasi Mobile JKN yang diberikan oleh MarkPlus, Inc.

Penghargaan ini menjadikan BPJS Kesehatan sukses mendapatkan penghargaan dalam ajang Wow Brand empat kali berturut-turut. Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti menyampaikan BPJS Kesehatan terus berupaya memenuhi kebutuhan peserta JKN melalui kehadiran beragam inovasi.

Menurutnya, BPJS Kesehatan senantiasa mendengarkan aspirasi masyarakat agar pelayanan kesehatan semakin mudah diakses oleh semua peserta JKN. Dia mengatakan kemudahan akses layanan kesehatan adalah faktor utama dalam menjaga kepuasan peserta.

"Oleh karena itu, BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi digital yang tidak hanya meningkatkan efisiensi layanan, tetapi juga memperkuat brand image kami sebagai institusi yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat," ujar Ghufron.

Dia mengatakan pemenuhan harapan masyarakat terhadap kemudahan akses pelayanan kesehatan terus dilakukan BPJS Kesehatan demi meningkatkan kepuasan terhadap Program JKN. Melalui berbagai inovasi berbasis digital dan peningkatan kualitas layanan, BPJS Kesehatan memastikan bahwa peserta JKN dapat memperoleh pelayanan yang mudah, cepat, dan setara.

Inovasi dan Layanan Adaptif

Ghufron menegaskan beragam inovasi yang dihadirkan juga bertujuan untuk menjawab harapan masyarakat yang terus berkembang. Ia juga berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang lebih adaptif dan mudah diakses oleh peserta.

Untuk itu, upaya transformasi digital serta peningkatan mutu layanan akan terus dilakukan sehingga BPJS Kesehatan semakin dekat dengan masyarakat. Dengan berbagai inovasi yang terus dikembangkan, Ghufron optimistis inovasi yang dihadirkan dalam penyelenggaraan Program JKN dapat memenuhi ekspektasi masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan yang lebih cepat dan mudah.

Ke depan, BPJS Kesehatan juga akan terus beradaptasi dan berinovasi sehingga tetap menjadi pilihan utama dalam jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kami juga mengucapkan terima kasih karena kembali dipercaya oleh MarkPlus.Inc atas penghargaan yang diberikan dalam ajang WOW Brand 2025. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan, sehingga apa yang kami berikan dapat memenuhi harapan peserta JKN dan seluruhnya dapat merasakan manfaat yang lebih optimal," ucap Ghufron.

CEO Markplus, Inc. & Marketers, Iwan Setiawan, menegaskan bahwa membangun sebuah brand yang sukses adalah proses panjang yang memerlukan konsistensi dan strategi matang. Menurutnya, brand bukan sekadar identitas, tetapi juga harus terus ditingkatkan kualitasnya agar tetap relevan dan memiliki daya saing di pasar.

"Brand yang bagus juga harus mempertimbangkan kepuasan bagi pelanggan. Kepuasan tersebut juga bisa dicapai melalui penjelasan terhadap brand, content marketing, community marketing hingga pemanfaatan influencer dalam memperkenalkan brand tersebut," kata Iwan.

Ia juga menambahkan, untuk menciptakan sebuah brand, setiap perusahaan juga harus berpikir menggunakan cara pandang konsumen. Bagaimana agar seluruh kebutuhan peserta dapat terpenuhi dan aksesibilitas peserta bisa didapatkan dengan mudah. Hal ini diharapkan bisa terpenuhi sehingga bisa meningkatkan kepuasan peserta terhadap brand tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement