Rabu 17 Oct 2012 22:17 WIB

Google Indonesia Luncurkan Share The Stage

Rep: gita amanda/ Red: Taufik Rachman
Google + Share the Stage
Google + Share the Stage

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Punya idola dalam dunia musik Tanah Air? baru-baru ini Google+ menelurkan sebuah program khusus bertajuk Share The Stage. Di sini, para penggemar musik dapat bertemu secara virtual dengan musisi favorit mereka. Baik untuk berdiskusi secara digital, hingga menyaksikan langsung aksi band kesayangan melalui live streaming.

Share The Stage adalah program khusus bagi pencinta musik di Indonesia yang menggunakan teknologi digital sosial baru dari Google+. Program ini menawarkan kesempatan tak terbatas bagi label musik, musisi, dan penggemar untuk berinteraksi.

Mereka bisa saling bertemu secara virtual, berdiskusi, memberi komentar dan masukan satu sama lain. Tak hanya itu, para pencinta musik juga dapat menerima berita eksklusif dan update terbaru dari musisi kesayangannya.

Sepintas program terbaru dari Google+ ini memiliki kesamaan dengan media sosial lain.Yakni menyediakan wadah bagi musisi dan penggemar berinteraksi. Namun ada perbedaan menonjol yang disuguhkan Google+ Share The Stage.

"Bedanya dengan social media lain, konten Google+ lebih canggih, karena ada fitur seperti circle, hangout dan event. Di hangout, bisa terjalin komunikasi face to face dengan conference call antara musisi dengan fans hingga sekitar 10 orang," ujar Country Marketing Manager Google Indonesia Khrisna Zulkarnain, saat launching Google+ Share The Stage di Prive Club Plaza FX Sudirman, Rabu (17/10).

Mulai dari preview hingga konser online, Share The Stage menyediakan panggung bagi pecinta musik Indonesia. Musisi maupun penggemar dapat berhubungan dan berkolaborasi dalam proyek-proyek kreatif, seperti cover lagu dari musisi idola.

Share The Stage di dukung oleh sekitar 7 label musik. Mereka diantaranya PT. Warner Music Indonesia, PT. Musica Studios, PT. Sony Music Entertainment Indonesia, PT. Digital Rantai Maya. PT. Aquarius Musikindo, PT. Alfa Kreasitama dan PT. Trinity Optima Production.

Selain itu terdapat pula sekitar 22 musisi kenamaan Tanah Air. Diantaranya, Nidji, Saykoji, Vidi Aldiano, Kotak, Alexa, J-Rock, Pee Wee Gaskin, Last Child, Afgan, Ari Lasso dan banyak lagi lainnya.

"Ini seru banget, kita sudah coba pas pembuatan video klip Kotak yang "Kecuali Kamu", di sana kita taruh laptop dan kaya semacam live streaming gitu dari lokasi syuting. Seru banget," ujar Tantri Kotak.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement