Kamis 25 Sep 2014 06:30 WIB

Bermasalah, Update untuk iOS 8 Ditarik

iOS 8
Foto: Engadget.com
iOS 8

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Sepekan setelah iOS 8 diluncurkan, Apple merilis pembaruan (update) pertamanya untuk sistem operasi terbaru mereka tersebut, yakni iOS 8.0.1, pada Rabu (25/9) sore.

Pembaruan ini dimaksudkan untuk menambal sejumlah masalah. Namun seperti dilansir The Verge, Kamis (25/9), yang terjadi malah sebaliknya.

Sebagian pengguna justru dilaporkan mengalami gangguan setelah melakukan update ke iOS 8.0.1. Kebanyakan mengeluhkan sinyal yang hilang dan fitur seperti Touch ID tidak berfungsi normal.

Berdasarkan laporan-laporan tersebut Apple mengumumkan langsung menarik kembali software update itu. "Kami menerima laporan bahwa ada masalah dengan iOS 8.0.1," kata juru bicara Apple kepada The Verge.

"Kami sedang mengivestigasi secara aktif laporan laporan tersebut dan memberikan kabar terbaru secepatnya. Untuk sementara waktu kami telah menarik lagi update iOS 8.0.1."

Apple tidak menyebut berapa banyak pengguna yang melaporkan gangguan tersebut. Namun menurut The Verge, sebagian besar gangguan disinyalir terjadi pada perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Model di bawahnya tidak mengalami masalah serupa saat diupdate ke iOS 8.0.1.

Bagi pengguna yang mengalami gangguan, dianjurkan untuk mengembalikan perangkat pada sistem operasi sebelumnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement