Rabu 04 Feb 2015 10:08 WIB

Belajar Jadi Dokter dengan 'Dokter Kecil'

Red: Indah Wulandari
Aplikaasi Dokter Kecil
Foto: mount elizabeth
Aplikaasi Dokter Kecil

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Parkway Hospitals Singapore melalui Mount Elizabeth Novena Hospital meluncurkan aplikasi ‘Dokter Kecil’ pertama di Indonesia yang dikhususkan bagi anak-anak Indonesia untuk bermain dan berperan sebagai seorang dokter sekaligus belajar melalui permainan edukasi yang seru.

“Melalui aplikasi ini, kami bertujuan untuk mendidik anak-anak sedari dini tentang industri medis, dan melakukannya dengan cara yang menyenangkan dengan kegiatan interaktif. Mount Elizabeth berharap aplikasi ini akan menginspirasi anak-anak Indonesia untuk menjadi tenaga profesional medis di masa depan,” ujar CEO Mount Elizabeth Hospitals Dr Kelvin Loh, Rabu (4/2).

Aplikasi ini, ujarnya, mengedukasi anak-anak dengan berperan langsung untuk mengapresiasi dunia pelayanan kesehatan. Tengok saja dalam aplikasi ‘Dokter Kecil’ terdapat berbagai fitur edukatif seperti prosedur medis berbentuk game mini untuk anak-anak, belajar teknik kebersihan dan cuci tangan, hingga belajar berbagai tehnik yang digunakan di ruang operasi seperti sayatan, injeksi, dan jahitan

Ada pula fitur belajar istilah medis dan fugsi anatomi tubuh, pembaruan feature dan game serta aplikasi gratis untuk anak-anak tanpa perlu membeli.

Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android maupun iPad. Untuk dapat mendownload aplikasi ini cukup mengunjungi link http://www.parkwayhospitals.com/id/doctorforadayapp/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement