Kamis 09 Feb 2017 00:36 WIB

Sulit Belajar? Tutor Ternama Siap Bantu Lewat RuangVideo

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
RuangVideo by RuangGuru.
Foto: Dok: RuangGuru
RuangVideo by RuangGuru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia layanan jasa dan konten pendidikan berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, Ruangguru, meluncurkan platform baru bagi para pelajar kelas 12 SMA dan sederajat. Platform bernama RuangVideo by Ruangguru ini menyediakan 1.528 video belajar yang berisi pembahasan materi hingga soal latihan.

Tiap video yang tersedia memiliki durasi tidak lebih dari 10 menit sehingga tidak terasa menjemukan. Video-video ini juga mudah diakses oleh kalangan pelajar melalui aplikasi Ruangguru yang tersedia bagi pengguna Android maupun iOS.

Melalui Ruangvideo, para pelajar juga akan mendapatkan kesempatan untuk diajar oleh para alumni dari universitas populer di dunia, mulai dari Harvard University, Stanford University, Columbia University, Oxford University, National University of Singapore dan Nanyang Technological University. Tak ketinggalan, lulusan dari universitas ternama dalam negeri seperti Universitas Indonesia, Institut Teknolgi Bandung hingga Universitas Gadjah Mada juga turut berpartisipasi menjadi pengajar di RuangVideo.

Co-Founder sekaligus CEO Ruangguru, Belva Devara, mengatakan pihaknya menyadari bahwa para pelajar masih membutuhkan belajar tambahan di luar sekolah. Namun, tidak semua pelajar memiliki kesempatan untuk mengikuti lembaga bimbingan belajar konvensional yang membutuhkan biaya cukup besar. "RuangVideo menyediakan konten yang bisa di akses kapan saja dan di mana saja," ujar Belva.