Sabtu 25 Mar 2017 01:07 WIB

meTube.id Miliki Sejuta Konten dalam Satu Tahun

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Citra Listya Rini
 Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama jajaran direksi melakukan pemotongan tumpeng ulang tahun pertama meTube.id
Foto: Istimewa
Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama jajaran direksi melakukan pemotongan tumpeng ulang tahun pertama meTube.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Situs berbagi video buatan lokal, meTube.id yang dikembangkan PT Global Mediacom Tbk (BMTR) sudah memiliki kurang lebih satu juta konten dalam setahun. Kehadiran meTube.id merupakan bentuk dukungan MNC terhadap teknologi buatan anak negeri.

"MNC Group mendukung perkembangan teknologi di Indonesia terutama untuk mengembangkan hasil karya anak bangsa. Salah satunya adalah meTube. Saya berharap meTube dapat menjadi portal kebanggan Indonesia tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat," kata Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/3).

MNC Group terus berinvestasi untuk mengembangkan bisnis berbasis aplikasi teknoligi informasi melalui MNC Innovation Center. Secara resmi meTube.id diluncurkan di jagat maya pada 29 Januari 2016 lalu.

Head of MNC Innovation Center Irvan Nasrun mengatakan, meTube.id kembali menggelar kompetisi video kreatif, menyusul suksesnya kegiatan serupa pada 2016. Kompetisi video tahun ini mengajak peserta untuk mengunggah semua koleksi video sebanyak mungkin ke halaman (landing page) meTube.id Video Competition 2.

"Video yang di-upload bertema bebas, bisa dalam situasi apa saja dan dimana saja, seperti saat sendiri, bersama keluarga, sahabat dan dalam berbagai momen menarik disekitar kamu," ujar Irvan.

Kata Irvan, tiga peserta dengan jumlah akumulasi like dan jumlah video terbanyak, untuk jumlah like minimal 10 ribu, berpeluang mendapatkan hadiah tabungan bernilai total Rp 100 juta. Selain itu, tersedia juga puluhan unit handphone untuk hadiah hiburan. Kompetisi ini berlangsung selama empat bulan mulai dari 1 Maret hingga 30 Juni 2017.

Irvan menyebutkan, sepanjang September hingga Desember 2016, meTube.id menyelenggarakan dua kompetisi unik yaitu kompetisi video “Bagi-Bagi Ratusan Juta” dan kompetisi “Modal Jempol”. Kompetisi video “Bagi-Bagi Ratusan Juta” merupakan suatu kompetisi video yang pemenangnya ditentukan berdasarkan jumlah like terbanyak dan tercepat.

Sedangkan kompetisi “Modal Jempol” adalah kompetisi yang kriteria pemenangnya adalah peserta yang memiliki jumlah poin tertinggi. Jumlah poin dihasilkan dari seberapa banyak like yang diberikan peserta kepada video-video yang ada di meTube.id.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement