Advertisement
Advertisement
Sabtu 17 Mar 2012 16:46 WIB

WD Sentinel, Server untuk UKM

Red: Taufik Rachman
Wetern Digital Sentinel
Wetern Digital Sentinel

REPUBLIKA.CO.ID,Western Digital memperkenalkan server penyimpanan WD Sentinel™ DX4000 yang mengkombinasikan penyimpanan terpusat, perlindungan backup dan restore untuk 25 perangkat jaringan perusahaan berskala usaha kecil menengah.       

Sales Manager Branded Products Western Digital Tirta Saputra Salim mengatakan tingkat penjualan server terus meningkat selama beberapa tahun terakhir seiring perkembangan perangkat teknologi dan tuntutan dalam dunia bisnis.

"Konten digital terus tumbuh pesat dan belum ada cara menggunakan server dengan mudah. WD Sentinel adalah server penyimpanan, backup dan solusi akses jarak jauh yang ideal untuk UKM manapun di Indonesia," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (14/3).

WD Sentinel DX4000 menggunakan peranti lunak sistem operasi Windows® Storage Server 2008 R2 Essentials dan CPU Intel® D525 Dual Core Atom untuk menunjang peforma dan server itu menawarkan perlindungan data terlengkap dengan hardware terintegrasi dan redundansi software untuk semua perangkat yang terhubung dalam jaringan.

Server yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4 TB dan 8 TB sudah dikonfigurasikan dengan drive kelas enterprise, perlindungan penyimpanan RAID, backup berbasis server built-in dan peranti lunak recovery, terminal jaringan dan pilihan daya redundan.

Selain itu, WD Sentinel menawarkan kemampuan untuk terhubung ke penyedia penyimpanan “awan publik”, sebuah solusi pemulihan terintegrasi dan ekonomis untuk mengantisipasi bencana seperti musibah gempa bumi, pencurian dan kebakaran atau kerusakan karena air.   

Pelanggan UKM WD Sentinel akan menerima dukungan teknologi gratis selama 30 hari mulai hari pertama. Pelanggan WD Sentinel dapat mengupgrade paket layanan mereka ke salah satu dari tiga layanan yaitu WD Guardian Express dan WD Guardian Pro. Server itu tersedia di reseller dan distributor WD dengan harga ritel senilai US$1,029 untuk 4 TB dan US$1,525 untuk 8 TB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement

Ikuti Berita Republika Lainnya