Jumat 04 Jul 2014 23:45 WIB

Begini Cara Electronic Solution Memuaskan Pelanggan

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Electronic Solution dan Home Solution
Foto: ist
Electronic Solution dan Home Solution

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebagai perusahaan penjual barang elektronik, Electronic Solution punya berbagai cara untuk menarik pelanggannya. Beberapa diantaranya adalah program Free storage, 15 Days Malfunction dan kartu member Electronic Solution dan Home Solution.

Program Free Storage memungkinkan pelangganya untuk menitipkan barang yang sudah dibelinya hingga 60 hari. Sementara program 15 Days Malfunction dibuat sebagai jaminan atas kerusakan barang selama 15 hari.

"Dengan fasilitas ini pelanggan tak perlu repot mengunjungi service center jika ada hal yang tak diinginkan terjadi, cukup klaim dan dapat penggantian barang baru seketika," ujar Head of Marketing Electronic Solution Willy Sutanto di Jakarta, Jumat (4/7).

Adapun kartu pelanggan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan gratis biaya pengiriman, gratis biaya asuransi, point rewards hingga diskon 50 persen.

Ketiga program ini diakui Willy berpengaruh pada harga yang ditawarkan. Namun semua itu lanjutnya dihadirkan demi kepuasan pelanggan. "Kita nggak bilang barang yang kita jual murah, tapi kita bisa bilang harga kompetitif," tambahnya.

Melalui kepuasan pelanggan, Willy yakin akan berdampak pada volume penjualan perusahaannya. "Berfokus pada kepuasan pelanggan tercipta loyalitas pelanggan yang berkolerasi pada kenaikan penjualan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement