Rabu 04 May 2016 16:13 WIB

Robot yang Dikendalikan dengan Ponsel Masuk Indonesia

Rep: Nora Azizah/ Red: Ilham
Robot Iron Man
Foto:

Sensasi bermain juga akan lebih terasa ketika mengaktifkan mode Augmented Reality (AR) pada aplikasi. Robot bisa digerakkan untuk menggilas zombie. Selain BB-8, Sphero juga membawa Ollie dab SPRK. Kedunya merupakan dua robot mainan yang sudah diciptakan sebelumnya.

Ollie berbentuk seperti tabung dan mampu melaju dengan kecepatan hingga 22,5 km/jam. Sementara SPRK berbentuk bulat seperti bola. Tubuhnya bisa didesain transparan. Ketika dimainkan, robot bisa berubah warna dengan indikator lampu. Bahkan SPRK bisa dimainkan di dalam air karena bersifat resistensi terhadap air.

Membawa robot mainan ke Indonesia bukan perkara mudah. Sebab, robot buatan Sphero tergolong cukup mahal. Robot dijual mulai dari harga 1,8 juta rupiah per unit. Sphero berpartner dengan Halo Robotics dalam mendistribusikanya di Indonesia.

Nantinya robot mainan Sphero akan dijual di beberapa distributor mainan resmi, salah satunya Metro Departemen Store. Halo Robotics juga menjamin garansi perbaikan mainan di Indonesia apabila terjadi kerusakan.

"Kami sudah berpartner dengan para distributor untuk perihal garansi," jelas Direktur Halo Robotics Ali Moselle. Sphero memberikan garansi resmi satu tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement