Selasa 11 Sep 2012 06:47 WIB

Spectre One Terbaru, Tanpa Dukungan Display Layar Sentuh?

Red: Taufik Rachman
Spectre One
Spectre One

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hewlett-Packard (HP) meluncurkan produk komputer meja (desktop) bersistem operasi Windows 8 tanpa kemampuan layar sentuh (touchscreen), Spectre One.

Alasan ketiadaan kemampuan layar sentuh dalam produk "all-in-one" terbaru itu, seperti disebut The Verge mengutip narasumber HP, adalah ketebalan layar bertambah lima milimeter jika kemampuan itu diterapkan.

Sementera, HP menolak konsekuensi untuk komputer berlayar 23,6 inci yang mempunyai ketebalan sekitar 11,5 milimeter itu. Mereka memilih untuk menjadikan Spectre One  produk tertipis HP.

HP mengompensasikan kemampuan itu dengan menyediakan panel sentuh nirkabel dalam paket produk, selain panel ketik (keyboard).

Spectre One berotakkan Intel Core i5 dilengkapi kartu grafis Nvidia berkapasitas satu giga bit. Fitur lain pada komputer meja itu adalah konektifitas "near-field communication" (NFC), WiFi, slot HDMI, dua slot USB 2.0 dan dua slot USB 3.0.

Spectre One diperkirakan hadir di pasar komputer AS pada November 2012 dengan harga 1.299 dolar AS.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاخْتَارَ مُوْسٰى قَوْمَهٗ سَبْعِيْنَ رَجُلًا لِّمِيْقَاتِنَا ۚفَلَمَّآ اَخَذَتْهُمُ الرَّجْفَةُ قَالَ رَبِّ لَوْ شِئْتَ اَهْلَكْتَهُمْ مِّنْ قَبْلُ وَاِيَّايَۗ اَتُهْلِكُنَا بِمَا فَعَلَ السُّفَهَاۤءُ مِنَّاۚ اِنْ هِيَ اِلَّا فِتْنَتُكَۗ تُضِلُّ بِهَا مَنْ تَشَاۤءُ وَتَهْدِيْ مَنْ تَشَاۤءُۗ اَنْتَ وَلِيُّنَا فَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الْغَافِرِيْنَ
Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohon tobat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Ketika mereka ditimpa gempa bumi, Musa berkata, “Ya Tuhanku, jika Engkau kehendaki, tentulah Engkau binasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau akan membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang berakal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari-Mu, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki. Engkaulah pemimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat. Engkaulah pemberi ampun yang terbaik.”

(QS. Al-A'raf ayat 155)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement