Selasa 11 Sep 2012 07:00 WIB

Kindle Fire Ogah Gunakan Aplikasi Populer Google

Red: Taufik Rachman
Kindle Fire
Foto: Guardian
Kindle Fire

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kindle Fire tidak menyediakan sejumlah aplikasi yang umum dipakai para pengguna perangkat bersistem operasi Android.

Aplikasi-aplikasi Android yang dilewatkan Kindle Fire, termasuk Kindle Fire HD seperti disebut Gizmodo, yaitu Google Maps, Translate, Wallet, Drive, Earth, Calendar, Gmail, Chrome, dan YouTube.

Selain itu, pengguna Kindle Fire juga tidak dapat mengakses Instagram, Firefox, Adobe PhotoShop Touch, Groupon, serta sejumlah aplikasi permainan.

Amazon memang tidak mempunyai akses Google Play, tapi menyediakan Amazon Appstore untuk perangkat Android yang berisi sekitar 50 ribu aplikasi.

Tablet Kindle Fire HD yang diluncurkan Kamis (6/9) lalu justru menggunakan mesin pencari Mircosoft, Bing, meski perangkat berukuran 8,9 inci dan tujuh inci itu menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Perangkat yang mendukung jaringaan long term evolution (LTE) atau 4G itu diharapkan dapat dikapalkan mulai 20 November seharga 199 dolar AS (tujuh inci) dan 299 dolar AS (8,9 inci).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement