Selasa 22 Mar 2016 12:12 WIB

HTC 10 Hadir dengan Layar Super LCD

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
HTC one
Foto: phone arena
HTC one

REPUBLIKA.CO.ID, HTC 10 sebelumnya telah membocorkan beberapa hal mengenai kamera yang akan digunakan untuk handset terbarunya HTC 10. HTC 10 kabarnya menggunakan kamera ‘kelas dunia’.

Sekarang menurut Evan Blass @evleaks, sang pembocor mengungkapkan beberapa informasi lebih lanjut tentang perangkat unggulan HTC yaitu akan menggunakan super LCD 5 Display dan baterai 3,000 mAh. Dilansir dari laman GSM Arena, smartphone akan didukung dengan Super LCD 5 Display bukan AMOLED.

Super LCD berbeda dari LCD biasa. Super LCD tidak memiliki celah udara antara kaca luar dan elemen display. Super LCD menghasilkan cahaya yang kurang silau dan membuat pengguna merasa "lebih dekat" dengan layar itu sendiri. Manfaat LCD Super juga mencakup konsumsi daya yang rendah dan meningkatkan visibilitas di luar ruangan.

Selain dari teknologi layar, perangkat ini kabrnya menggunakan baterai 3,000 mAh untuk perangkatnya. Lebih tinggi dibandingkan pendahulunya yang hanya berkapasitas 2,840 mAh. Spesifikasi lainnya untuk HTC 10 yaitu memiliki layar 5.1-inci, didukung dengan SD820 chipset, RAM 4GB, 32 GB memori internal yang bisa diupgrade, dan port USB Type-C. Handset ini diharapkan akan diresmikan bulan depan.