Kamis 15 Dec 2016 18:06 WIB

My Indihome Aplikasi Cerdas, Manjakan Pelanggan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Petugas Telkom, menjelaskan layanan bundling Telepon, Internet dan IPTV atau Triple Play (3P) Indihome, di Plasa Telkom, Jakarta, Selasa (22/3).
Foto: Antara/Fredy
Petugas Telkom, menjelaskan layanan bundling Telepon, Internet dan IPTV atau Triple Play (3P) Indihome, di Plasa Telkom, Jakarta, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menunggu antrian di sebuah layanan customer service, bagi banyak orang adalah buang-buang waktu dan mengesalkan. Apalagi, setumpuk pekerjaan telah menanti. Namun, waktu yang ada harus dikorbankan agar layanan gangguan Indihome di rumah maupun tagihannya bisa segera diselesaikan.

Saat ini, pelanggan Indihome maupun calon pelanggan Indihome, tak harus mengalami hal itu lagi. Karena, PT Telkom sudah membuat aplikasi yang akan memudahkan semua pelanggan. Hanya dengan bermodal gagdet dan satu kali klik, semua urusan layanan bisa terselesaikan. Bahkan, untuk melaporkan kerusakan pun, pelanggan tak harus antri menunggu giliran dan datang ke kantor Telkom. Cukup mengakses My Indihome, petugas akan datang ke rumah.

Menurut Deputi Marketing Executive Vice President PT Telkom Regional III, Mohamad Khamdan, perusahaannya berkomitment untuk mengembangkan smart city. Yakni, dengan berusaha men//smart//kan setiap individu. Salah satunya, dengan membuat layanan my indihome. "My Indihome bagian dari upaya kami untuk mendukung smart city. Selain govermentnya, kan individunya juga harus smart. Internet wajib sampai ke rumah-rumah dengan Indihome," ujar Khamdan, Kamis (15/12).

Aplikasi My Indihome, kata Khamdan, adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk registrasi IndiHome, aktivasi OTT TV, registrasi berbagai macam fitur tambahan, melaporkan gangguan layanan Indihome, cek tagihan, cek point reward, info pemakaian, juga menyediakan layanan free music, free movie dan layanan menarik lainnya.

Layanan ini, kata dia, baru diluncurkan sekitar enam bulanan. Dampaknya, di Jabar setiap bulan ada penambahan pelanggan baru sekitar 10 ribu. Sekitar 30 persennya, sudah menggunakan aplikasi My Indihome ini. "Di 2017, harapannya pelanggan baru bisa bertambah dengan adanya aplikasi My Indihome ini, mungkin nanti bisa 15 ribu per bulan," katanya.

PT Telkom, kata dia, akan terus memperbaiki layanan denga serba digital. Agar, semakin banyak pelanggan yang bisa dilayani, semakin banyak pelanggan yang memperoleh kemudahan, cepat dan praktis.

Salah satu pelanggan Indihome, Nani Suryani, mengatakan, My Indigome sangat memudahkan semua pelanggan. Karena, saat ada kerusakan bisa komplain secara on line. Pelanggan pun, bisa memilih sendiri teknisi yang akan memperbaiki kerusakan tersebut. "Bahkan, pelanggan bisa menonton film gratis. Pokoknya, ini terobosan banget," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement