Kamis 24 Mar 2011 22:28 WIB

Pengunduhan di Samsung App Tembus 100 Juta

Samsung App Store
Samsung App Store

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Layanan mobile aplikasi Samsung mulai menggeliat. Diperkirakan dalam 10 bulan terakhir ini, pengunduhan di Samsung Apps mencapai sekitar 100 juta unduhan.

 

Layanan ini dikembangkan sejak Juni 2010, bersamaan dengan peluncuran Samsung Wave (samsung S8500). Samsung Wave sekaligus menjadi ponsel Samsung pertama yang mendukung layanan Samsung App.

Samsung Apps saat ini memiliki sekitar 13 ribu aplikasi dan tersedia di 120 negara. Berdasarkan data yang dirilis Samsung, Prancis, Jerman dan Italia tercatat sebagai negara pengunduh tertinggi. Sekitar 40 persen dari total pengunduhan berasal dari tiga negara itu.

Games dan utilities merupakan aplikasi yang banyak diunduh. Seperti Magic Torch, Need for Speed Shift, Asphalt 5, London Traffic dan Ndrive France.

Guna menggairahkan pengunduhan, Samsung menyediakan semacam kuis mingguan berhadiah untuk para pengguna ponsel dengan OS Bada. Pengunduh akan diikutsertakan dalam undian dengan hadiah seperti Samsung Apps vouchers, USB flash drives, Galaxy Tab and Galaxy Player. Program berlangsung mulai 25 Maret hingga 30 Juni.

sumber : samsung hub
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement