Jumat 26 May 2017 10:03 WIB

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Halal Tourism di NTB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Wisatawan menikmati kawasan wisata Pantai Tanung Aan, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ilustrasi)
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Wisatawan menikmati kawasan wisata Pantai Tanung Aan, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Perusahaan telekomunikasi nasional, Telkomsel bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meluncurkan aplikasi Halal Tourism 'Pesona Lombok Sumbawa.' EVP Telkomsel Area Jawa dan Bali, Ririn Widaryani mengatakan ini salah satu bentuk kepedulian Telkomsel dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata.

"Aplikasi Pesona Lombok Sumbawa ini kami hadirkan dalam rangka menyukseskan program pemerintah Wonderful Indonesia menuju 20 juta wisatawan mancanegara (wisman)," kata Ririn di Pendopo Wakil Gubernur NTB, Kamis (25/5) malam.

Pesona Lombok Sumbawa merupakan salah satu destinasi wisata halal dunia yang menargetkan 3,5 juta wisman tahun ini. Aplikasi ini, kata Ririn diharapkan memudahkan dan memberi kenyamanan bagi para wisatawan lokal dan internasional untuk mencari informasi terkait destinasi pariwisata, khususnya di wilayah NTB.

Halal Tourism 'Pesona Lombok Sumbawa' merupakan aplikasi daring one stop shopping yang dimiliki Dinas Pariwisata NTB. Masyarakat bisa memberi informasi apapun terkait pariwisata, seperti keluhan terhadap destinasi yang dikunjungi, kecelakaan, kemacetan atau kondisi yang ada di lokasi pariwisata tersebut. Masyarakat juga bisa memberi peringkat atau rating untuk lokasi tempat wisata yang dikunjungi sesuai persepsi masing-masing.

Masyarakat juga bisa mendapat informasi mengenai seluruh pariwisata yang ada di NTB. Contoh informasi yang didapatkan adalah sertifikasi halal di seluruh merchant yang tergabung dalam aplikasi tersebut, cara melakukan transaksi reservasi di semua merchant yang ada. Wisatawan pun bisa lebih tenang, nyaman, dan aman ketika menikmati liburan di Lombok, Sumbawa, dan sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement