Selasa 05 Oct 2010 08:44 WIB

Posko Haji Telkomsel Libatkan 40 Mukimin

Red: taufik rachman
Petugas posko haji Telkomsel memberikan layanan di Masjidil Haram, Makkah
Foto: taufik rachman
Petugas posko haji Telkomsel memberikan layanan di Masjidil Haram, Makkah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel kembali membuka posko pelayanan jamaah haji di Makkah dan Madinah. Posko Telkomsel, diperkenalkan di Jakarta, Senin (4/10).

GM Customer Relation Management Telkomsel, Helmi Wahidi mengemukakan pada musim haji tahun ini, dilakukan perubahan menyangkut pola kerja posko Telkomsel. '' Posko yang ada akan mengikuti gelombang jamaah haji. Baik di Makkah maupun Madinah, kami menggunakan nomor yang sama, '' kata Helmi. Nomor dimaksud adalah +966590632228 dan +966591672227.

Posko di Madinah akan beroperasi mulai 15 Oktober hingga 25 Oktober mendatang di hotel Andalus, Madinah. Sementara posko di Makkah akan dioperasikan mulai 26 Oktober sampai 23 November di Hotel Safwa, Makkah. Di luar posko, Helmi menyebut akan ada petugas yang memberikan layanan kepada jamaah haji.

Posko Telkomsel memberikan layanan layaknya Graprari atau Gerai Halo. Selain menyediakan informasi mengenai produk Telkomsel, pelanggan bisa mendapatkan aneka pelayanan seperti aktivasi sambungan langsung internasional atau melakukan pergantian kartu hilang. Posko juga menyediakan kartu perdana, vocer serta pembayaran tagihan kartu Halo.

Untuk posko Telkomsel sendiri, diterjunkan empat personil dari Indonesia. ''Mereka adalah petugas Telkomsel yang memiliki cukup pengalaman dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan,'' kata Helmi. Ia mengakui, dibandingkan dengan posko sebelumnya, personil saat ini lebih sedikit. Sebelumnya Telkomsel mengirimkan enam personil untuk memberikan pelayanan.

Sekalipun berkurang dua orang, Helmi memastikan kuantitas dan kualitas pelayanan tidak akan mengalami penurunan. ''Karena mereka akan dibantu oleh 40 mukimin,'' papar Helmi. Warga negara Indonesia yang bermukim di saudi Arabia inilah yang akan menjadi perpanjangan tangan Telkomsel dalam memberikan pelayanan.

Helmi optimistis dengan semakin banyak personil yang dilibatkan, akan semakin luas coverage layanan yang diberikan. Karena dengan melibatkan mukimin, pihaknya bisa menjangkau seluruh penginapan jamaah haji, baik haji reguler maupun haji khusus (ONH Plus).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement