Selasa 05 Oct 2010 08:22 WIB

XL Buka Lima Posko Haji di Makkah dan Madinah

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata membuka lima posko di Makkah dan Madinah untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan yang tengah melaksanakan ibadah haji. Operator ini juga menawarkan program promo tarif murah untuk komunikasi dan layanan data di Tanah Suci selama musim haji 2010. Untuk layanan Blackberry, XL menawarkan tarif Rp 75 ribu per hari.

Direktur Marketing XL, Nicanor V Santiago, mengingatkan bahwa tarif telekomunikasi di Arab Saudi adalah salah satu yang termahal di dunia. Untuk layanan haji, XL bekerjasama dengan Etisalat Mobily sebagai partner yang memiliki layanan seluler di Arab Saudi. ''Kerja sama dengan Mobily  memungkinkan kami untuk menyelenggarakan program promo berbagai layanan dengan tarif yang ringan sebagai solusi berkomunikasi bagi jamaah haji Indonesia dan kerabatnya di tanah air,'' kata Nicanor.

XL menawarkan tarif Rp 1.800 per menit--untuk tiga menit pertama--, untuk menelepon ke Saudi Arabia menggunakan layanan VOip dengan kode 01000. Untuk menelepon ke Saudi Arabia terlebihg dahulu mengetik kode 01000, kemudian kode negara (966), lalu nomor yang dituju.

XL juga menawarkan diskon bagi layanan jelajah internasional hingga 60 persen, untuk pelanggan yang menerima telepon di Saudi Arabia. Layanan telepon dari Saudi Arabia ke Indonesia mendapatkan diskon 25 persen.

Tarif yang berlaku untuk menelepon dari Saudi Arabia ke Indonesia berkisar antara Rp 30.500 hingga Rp 32 .000 per menit. Menelepon ke nomor lokal di Saudi Arabia, Rp 9.400 hingga Rp 9.500 per menit dan menerima telepon di Saudi Arabia antara Rp 3.900 hingga Rp 4.000.

Untuk SMS berlaku tarif pengiriman Rp 4.000 per SMS. ''Untuk menerima SMS pelanggan tidak dikenakan biaya,'' papar Nicanor.

568.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, XL juga membuka posko di Arab Saudi. Akan ada 5 posko di sana, 3 di antaranya berada di Makkah, yaitu di  Jl. Misfallah (antara Hotel Hilton & Hotel Firdaus), Jl. Al Ajyad (antara Guest House Kerajaan & RS Ajyad), dan Posko Kantor Misi Haji Indonesia (setelah Terowongan Al Mu’asim). Posko lainnya berada di Madinah, yaitu Dallah Madinah Al Munawarah (depan Hotel Hilton) dan Daker Madinah, Jl. Sahid Ash Shuhada, Jabal Uhud.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement