Jumat 08 Mar 2013 21:32 WIB

Timnas Bayarkan Uang Kontrak Stevie di Persipura

Red: Hazliansyah
Stevie Bonsapia
Foto: timnasgaruda.com
Stevie Bonsapia

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manajemen tim nasional (Timnas) menyelesaikan sisa kontrak Stevie Bonsapia terhadap Persipura Jayapura setelah ia memilih memperkuat Indonesia pada Pra-Piala Asia 2015.

"Apa yang saya lakukan merupakan komitmen saya terhadap pemain dan tim Persipura, agar dalam hal ini tidak ada yang merasa dirugikan," kata Manajer Timnas Mesak Manibor disela pertemuannya dengan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano di Jayapura, Jumat.

Dia menjelaskan, sisa kontrak Stevie yang dibayarkan adalah bentuk tanggung jawab dirinya sebagai Manajer Timnas.

"Setelah ini saya harap tidak ada lagi permasalahan yang terjadi pada persepakbolaan di tanah air," kata Mesak Manibor yang juga Bupati Kabupaten Sarmi itu seraya menegaskan bahwa dirinya hingga sekarang masih menjabat sebagai Manajer Timnas.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (BTM) mengapresiasi langkah manajemen timnas dengan mengembalikan uang kontrak Stevie sesuai perjanjian.

"Saya berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan dan berharap masalah seperti sekarang tidak akan terjadi lagi kedepan," kata Tommy

Tommy juga berharap dualisme PSSI dapat segera selesai pada saat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada 17 Maret mendatang.

Seperti diberitakan, keputusan Stevie Bonsapia keluar dari Persipura untuk memperkuat Timnas Pra Piala Asia 2015, mewajibkan pemain tersebut mengembalikan uang kontrak yang telah dibayarkan Persipura. Total tanggung jawab yang harus di bayarkan sebesar Rp129 juta lebih itu, menjadi tanggung jawab manejemen Timnas.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement