Rabu 30 Jul 2014 06:59 WIB

Liverpool Amankan Tanda Tangan Origi

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyerang timnas Belgia, Divock Origi.
Foto: AP Photo
Penyerang timnas Belgia, Divock Origi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, Liverpool, akhirnya mengamankan tanda tangan salah satu pemain muda paling bersinar di ajang Piala Dunia 2014.

Adalah penyerang asal Belgia, Divock Origi, yang menjadi pemain keenam yang telah didatangkan the Reds di sepanjang bursa transfer pemain musim panas Eropa kali ini.

Meski tidak menyebut nilai transfer Origi secara pasti, tapi sejumlah media Inggris mengungkapkan, Liverpool mesti merogoh kocek sedalam 10 juta pound (Rp 197 miliar) demi bisa mendapatkan penyerang berusia 19 tahun tersebut.

Selain itu, the Reds juga telah mengontrak penyerang keturunan Kenya itu dengan durasi kontrak selama lima tahun mendatang. Usai lolos tes medis di Liverpool, Origi melakukan finalisasi kepindahannya ini di Amerika Serikat berbarengan dengan tur pra-musi Liverpool di negeri Paman Sam tersebut.

Namun, Origi tidak akan segera mengenakan seragam the Reds. Pasalnya, Liverpool justru memutuskan untuk meminjamkan Origi ke Lille selama satu musim, yaitu pada musim 2014/2015 mendatang. Kabarnya, Origi lebih memilih menerima pinangan Liverpool ketimbang dua penawaran yang diajukan dua tim Inggris lain, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

''Sudah menjadi mimpi buat saya untuk bermain di tim besar. Saya tahu, Liverpool adalah tim yang memiliki sejarah hebat. Jadi, buat saya, semuanya sudah terasa sempurna,'' kata Origi di laman resmi klub, Rabu (30/7).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement