Rabu 10 Sep 2014 13:00 WIB

Kementerian LH Gelar Uji Emisi Gratis

Red:

BEKASI SELATAN -- Kementerian Lingkungan Hidup dan Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Jawa Barat menyelenggarakan uji emisi di depan Stadion Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani PEMDA, Bekasi, Selasa (9/9). Uji emisi itu tidak dipungut biaya alias gratis.

Program itu digelar sebagai evaluasi kualitas udara di wilayah perkotaan yang bersifat strategis nasional. Sejumlah mobil tampak bergantian melaksanakan uji emisi oleh petugas. Tempat uji emisi juga dibagi dua, untuk kendaraan roda empat yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium atau Pertamax serta mobil yang menggunakan BBM jenis solar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Supandi Budiman menjelaskan, pelaksanaan uji emisi itu untuk mengetahui kualitas udara di Kota Bekasi.

"Kita akan mengukur sejauh mana pengaruh gas buang dari kendaraan bermotor terhadap kualitas udara di Kota Bekasi. Jika pengaruhnya signifikan, tentu ada persoalan yang harus diselesaikan," kata Supandi kepada wartawan, Senin (9/9) pagi.

Menurut Supandi, kepadatan kendaraan bermotor di suatu wilayah biasanya berpengaruh terhadap kualitas udara di wilayah itu.rep:c57 ed: karta raharja ucu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement