Selasa 14 Apr 2015 04:19 WIB

Investasi Fasilitas Olahraga, Arab Saudi Lirik Italia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Indah Wulandari
INVESTASI(illustrasi)
INVESTASI(illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Pelaku usaha Arab Saudi telah menanamkan investasi di Italia untuk membangun fasilitas olahraga di Avelino, Italia.

Investasi yang ditanamkan sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp 90 miliar dan akan memberikan keuntungan bagi kedua negara.

Pengusaha asal Italia Tatyana Lorenzini mengatakan, investasi tersebut akan meningkatkan citra Arab Saudi sebagai negara islam dan juga pecinta sepakbola.  Menurutnya, Italia membuka lebar kesempatan kepada Arab Saudi untuk berinvestasi di bidang lain.

"Ada sejumlah bidang yang bisa dimasuki oleh investor Arab Saudi, yakni real estate, energi, dan pariwisata yang dapat menghasilkan keuntungan dengan perlindungan investasi penuh," ujar Lorezini, dilansir ArabNews, Selasa (14/4).

Lorezini mengatakan, berinvestasi membangun fasilitas olahraga di wilayah Avellino tidak hanya menguntungkan dari sisi finansial, namun juga budaya dan kultur sosial.

Pasalnya, Avellino merupakan kota penting yang mengubungkan antara Salerno dan Benevento. Kota ini memiliki klub sepakbola tertua yang tergabung dalam Assocoazione Sportiva Avellino dan sudah berdiri sejak 1912.

Menurut Lorenzini, nantinya pembangunan tidak hanya difokuskan pada fasilitas olahraga saja. Namun juga terintegrasi dengan pusat bisnis, pusat budaya, dan komunitas di wilayah tersebut. Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan dapat mendorong perekonomian bagi kelompok masyarakat di sekitar.

"Selain itu, pembangunan fasilitas ini memberikan kontribusi kepada masjid lokal dan organisasi islam setempat agar dapat mengembangkan komunitasnya," kata Lorenzini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement