Ahad 03 May 2015 15:12 WIB

Mobil Rombongan Mahasiswa Masuk Jurang di Malang

Rep: c74/ Red: Angga Indrawan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mobil yang diduga membawa rombongan mahasiswa masuk jurang di Desa Sumberagung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (2/5). Dua orang dilaporkan tewas di tempat.

Korban diidentifikasi bernama Miftahul Farid asal Riau, yang dalam kejadian berstatus sebagai pengemudi. Seorang tewas lainnya, Ayu Sukma Dewi (19) asal Sulawesi. Hingga saat ini mobil belum dievakuasi pihak berwenang. Mobil tersebut terpantau dalam kondisi rusak berat.

"Tugas kami hanya mengevakuasi korban. Dua orang sudah kita bawa ke RSSA Malang," tambah Bagyo Setyono dari BPBD Kabupaten Malang, Ahad (3/5).

"Mobil masuk jurang kedalaman 70 meter lebih," jelas Ipda Yoyok Supandi, Kanit Laka Polres Malang.

Mobil tersebut masih diupayakan dievakuasi. Jenis mobilnya masih diindentifikasi. Yoyok mengatakan kemungkinan jenis Toyota Avanza tapi tidak menutup kemungkinan jenis lain. Mobil diduga milik rental berpelat B 1811 PQO.

"Masih belum diketahui jenisnya," tambah Yoyok.

Kejadian sekitar pukul 18.30 WIB. Di kecamatan itu sedang turun hujan deras. Laka terjadi diduga karena sopir tidak menguasai medan. "Informasi saksi, laju mobil sangat kencang," ungkapnya.

Kendaraan melaju utara ke selatan karena akan menuju Pulau Sempu yang berada di Desa Tambakrejo. Kemungkinan terlalu ke kiri sehingga terperosok masuk ke jurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement