Ahad 21 Aug 2016 09:28 WIB

#RI71 Jadi 'Trending Topic' Twitter

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Twitter
Foto: VOA
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai platform jejaring sosial terbesar dan banyak digunakan di Indonesia, Twitter berupaya terus mendukung semangat bermedia sosial bagi para penggunanya. Twitter yang menerapkan istilah trending topic, merupakan sebuah platform yang menggaungkan penggunanya tentang apa yang hangat diperbincangkan saat ini.

Setelah pembentukan tagar #RI71 yang dimulai pukul 00.00 17 Agutus kemarin, hingga kini tagar tersebut telah menjadi topik terhangat di Indonesia. Hal itu terbukti dari lini masa Twitter yang banyak membubuhkan tagar tersebut sebagai pemegang pucuk trending topic di Indonesia, dan sempat memasuki deretan trending topic di dunia.

Tagar yang bertujuan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 itu diciptakan Twitter, sebagai salah satu cara bukti servis nyatanya untuk mendukung kegiatan pengguna di Indonesia, yang merupakan terbesar di Asia Pasifik sebanyak lebih dari 50 juta pengguna aktif.

Tidak hanya itu, Twitter kembali ramai dengan ekspresi bahagia masyarakat Indonesia terkait kemenangan atlit bulutangkisnya yang bertanding di ajang Olimpiade Rio 2016. Pasangan pembawa emas, Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir, menghadiahi Indonesia dengan emas di detik-detik akhir 17 Agustus 2016.

Dengan kemenangan tersebut, Twitter ramai dengan tagar #Rio2016 yang berisi pembicaraan tentang catatan manis yang ditorehkan pasangan atlit Indonesia tersebut. Tercatat 1,1 juta kali twit yang membicarakan laga final Badminton tersebut dengan menggunakan #Rio2016.

Sebagai mana siaran pers yang diterima Republika, Twitter mengatakan, puncak percakapan terjadi pada 00.29 dengan jumlah 5.200 twit per menit yang juga hadir di tagar #OwiButetBisaEmas. Tagar itu akhirnya kembali masuk ke deretan treding topic dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement