Ahad 04 Nov 2018 06:00 WIB

Aktor Korea Ini Sebut Nasi Goreng Sebagai Makanan Favoritnya

Lee Jong-suk menggelar acara temu penggemar di Jakarta, kemarin.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ratna Puspita
Lee Jong-suk.
Foto: EPA/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Lee Jong-suk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Korea Selatan Lee Jong-suk mengaku doyan makan. Dia menyebut beberapa makanan favoritnya, termasuk nasi goreng.

"Nasi goreng enak sekali," kata dia dalam acara temu penggemar yang bertajuk "Crank Up" di Jakarta, Sabtu (3/10).

Makanan lain yang menjadi favoritnya daging ayam. Hidangan tumis ayam pedas khas Korea Dak galbi menjadi menu kesukaan pria berusia 29 tahun itu.

Lee Jong-suk juga menyebut suka dengan kimbab dan sushi. Sementara, saat ditanya makanan yang dia tidak sukai, pemeran pria utama dalam serial drama "Pinocchio" itu mengaku tidak menyukai makanan yang manis-manis.

Namun, Lee Jong-suk harus menahan diri untuk makan dalam porsi besar sekarang ini. Sebab, ia sedang menjalani diet untuk proyek terbarunya.  

Dalam acara temu penggemar yang berlangsung selama dua jam tersebut, Lee Jong-suk juga mengungkap model pakaian yang suka dia kenakan. "Saya punya dua dressing room di rumah, tetapi kalau keluar rumah pakai training dan jumper saja," ujar lawan main Suzy dalam serial drama "While You Were Sleeping itu.

Dia juga mengaku bukan tipe orang yang berpikir panjang saat memilih baju. "Soalnya kalau keluar rumah nanti balik juga ganti lagi, jadi buat apa mikir panjang," kata dia.

Untuk urusan pakaian atau style saat harus menghadiri acara resmi, Lee Jong-suk, memercayakan semuanya kepada stylist-nya. "Saya pakai apa saja yang diberikan,” ujar dia.

Saat sedang mengenakan pakaian bagus dan berdandan rapi, Lee Jong-suk mengaku suka mengambil foto selfie untuk diunggah ke akun media sosialnya.Dia juga mengatakan sering mengunggah foto saat berpergian.

"Lagi banyak traveling, jadi banyak unggal foto traveling. Saya punya media sosial (tujuannya) untuk fans," kata pemilik @jongsuk0206 itu.

Pada acara temu penggemarnya, Lee Jong-suk sukses membuat para penggemarnya histeris dengan bernyanyi sambil bermain piano. Pria berusia 29 tahun itu menyanyikan soundtrack dari salah satu serial drama yang pernah dia bintangi "While You were Sleeping."

"Jakarta ini antusiasnya paling tinggi dari semua kota, semoga di tur selanjutnya bisa kembali lagi," ujar Lee Jong-suk.

Dalam acara yang berlangsung selama dua jam tersebut, Lee Jong-suk juga bermain bersama beberapa penggemar. Lee Jong-suk mengambil potongan tiket secara acak untuk memilih sembilan penggemar yang beruntung naik ke panggung. Mereka kemudian dibagi menjadi tiga kelompok untuk bermain tebak gambar.

Para penggemar bertugas menggambar kata kunci untuk kemudian ditebak oleh Lee Jong-suk. Kelompok yang berhasil mendapat poin tertinggi dihadiahi bingkisan, sementara kelompok lain yang kalah mendapat pelukan dari Lee Jong-suk. Hal ini sontak membuat para penggemar yang tidak ikut bermain berteriak iri dengan perlakuan tersebut.

Selain bermain bersama penggemar, lawan main aktris Han Hyo-joo dalam serial "W" itu juga melakukan tanya jawab cepat dalam sesi "Lee Jong Suk's OX Talk." Dari situ diketahui bahwa Lee Jong-suk lebih memilih menyatakan perasaannya kepada perempuan daripada perempuan tersebut yang menyatakan perasan kepada dirinya.

Fakta lain, yakni Lee Jong-suk percaya akan cinta pada pandangan pertama. Dia juga mengaku tidak akan mengalah kepada teman baiknya jika mereka menyukai perempuan yang sama.

Saat ditanya tentang hal itu, Lee Jong-suk nampaknya adalah tipe orang yang memperjuangkan cinta. "Memang harus begitu, bukan?" ujar dia.

Dalam acara tersebut cuplikan serial terbaru Lee Jong-suk yang berjudul "Hymth of Death." Serial tersebut mengambil latar tahun 1960-an, dan akan mulai tayang pada 27 November waktu Korea.

"Saya akan kembali lagi dengan drama baru saya, semoga kalian nonton. Sarangheyo (aku cinta kamu)," ujar Lee Jong-suk menutup acara temu penggemar.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
حُرِّمَتْ عَلَيْكُمْ اُمَّهٰتُكُمْ وَبَنٰتُكُمْ وَاَخَوٰتُكُمْ وَعَمّٰتُكُمْ وَخٰلٰتُكُمْ وَبَنٰتُ الْاَخِ وَبَنٰتُ الْاُخْتِ وَاُمَّهٰتُكُمُ الّٰتِيْٓ اَرْضَعْنَكُمْ وَاَخَوٰتُكُمْ مِّنَ الرَّضَاعَةِ وَاُمَّهٰتُ نِسَاۤىِٕكُمْ وَرَبَاۤىِٕبُكُمُ الّٰتِيْ فِيْ حُجُوْرِكُمْ مِّنْ نِّسَاۤىِٕكُمُ الّٰتِيْ دَخَلْتُمْ بِهِنَّۖ فَاِنْ لَّمْ تَكُوْنُوْا دَخَلْتُمْ بِهِنَّ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ ۖ وَحَلَاۤىِٕلُ اَبْنَاۤىِٕكُمُ الَّذِيْنَ مِنْ اَصْلَابِكُمْۙ وَاَنْ تَجْمَعُوْا بَيْنَ الْاُخْتَيْنِ اِلَّا مَا قَدْ سَلَفَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا ۔
Diharamkan atas kamu (menikahi) ibu-ibumu, anak-anakmu yang perempuan, saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara ayahmu yang perempuan, saudara-saudara ibumu yang perempuan, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan, ibu-ibumu yang menyusui kamu, saudara-saudara perempuanmu sesusuan, ibu-ibu istrimu (mertua), anak-anak perempuan dari istrimu (anak tiri) yang dalam pemeliharaanmu dari istri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu (menikahinya), (dan diharamkan bagimu) istri-istri anak kandungmu (menantu), dan (diharamkan) mengumpulkan (dalam pernikahan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nisa' ayat 23)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement