Senin 12 Nov 2018 16:22 WIB

Valentino Rossi Bicara Pembalap Favoritnya Tahun Ini

Morbidelli dan Bagnaia dua tahun terakhir gantian memenangkan kejuaraan dunia Moto2.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).
Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi menyoroti sederet nama pembalap Italia asuhannya di VR46 Riders Academy 2018 yang meraih prestasi tahun ini. Ada empat nama unggulan, yakni Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Luca Marini.

Morbidelli dan Bagnaia dua tahun terakhir bergantian memenangkan kejuaraan dunia Moto2. Marini meraih podium satu pertamanya di Sepang, Malaysia, sementara Bezzecchi, bersama dua nama lainnya, yaitu Dennis Foggia, dan Celestino Vietti sembilan kali memenangkan kejuaraan Moto3.

Baca Juga

"Bagaimana pun juga saya memilih Bezzecchi dan Bagnaia. Ini dua pembalap paling gigih meraih podium tahun ini," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Senin (12/11).

Bagnaia, kata Rossi, memberikan ebih dari yang diharapkan pada musim ini. Ia memuji Bagnaia menginspirasi tim sejak masih di Moto3 bersama Mahindra pada 2016. 

"Setelah masuk ke Moto2, Bagnaia lebih baik dan dia sudah memenangkan kejuaraan," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Senin (12/11).

Sementara Bezzecchi juga mengejutkan Rossi. Pada musim panas 2017, pembalap kelahiran Rimini 20 tahun silam, meraih podium pertamanya. Tahun ini, ia lebih cepat dari musim sebelumnya.

"Tahun ini dia pembalap dengan kemajuan terbesar. Dia telah memenangkan tiga podium di Moto3 setelah beralih ke KTM. Anak-anak lain di akademi juga melakukan yang terbaik. Adik saya Luca sama dengan Bezzecchi yang memenangkan podium pertamanya di Sepang," kata Rossi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement