Senin 03 Jun 2019 10:17 WIB

Petrucci Masih tak Percaya Bisa Juara GP Italia

Petrucci mengaku bisa meraih juara berkat bantuan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Budi Raharjo
Danilo Petrucci menjadi yang tercepat dalam seri balap di Sirkuit Mugello.
Foto: EPA
Danilo Petrucci menjadi yang tercepat dalam seri balap di Sirkuit Mugello.

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Danilo Petrucci berhasil memastikan diri menjadi juara GP Italia di sirkuit Mugello, Ahad (2/6) setelah menyalip Marc Marquez di lap terakhir. Pembalap Ducati itu masih tak percaya bisa merebut podium pertama di kampung halamannya sendiri.

Ia mengaku tak percaya dapat juara karena kerap bersusah payah tampil apik di arena balap. Petruci mengatakan, ia bisa meraih juara berkat bantuan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menjaga posisinya agar tidak disalip pembalap Honda, Marc Marquez.

Selain membantu di atas lintasan, Petrucci juga menyebut bahwa Dovizioso terus memotivasinya agar selalu fokus pada karier yang sedang dijalaninya saat ini. "Andrea yang membantu saya agar tidak memikirkan masa depan dan fokus untuk saat ini dan menikmati setiap momen yang ada dengan bekerja keras," kata Petrucci seperti dilansir Crash.

Kemenangan di sirkuit Mugello membuat dirinya membayar tuntas kepercayaan tim Ducati menjelang kontraknya yang akan habis 2020 mendatang. Mengetahui belum ada tanda-tanda kontraknya akan diperpanjang, ia memilih terus berupaya menjadi yang terdepan.  

"Saya sempat berpikir untuk segera mengakhiri karier, karena beberapa kali terbesit ini bukan dunia saya," ujar dia.

Di klasemen sementara, Petrucci berhasil menggeser posisi Valentino Rossi di posisi keempat dengan torehan 82 poin. Ia hanya butuh enam poin lagi agar bisa mendepak Alex Rins dari tim Suzuki yang berada di urutan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement