Sabtu 10 Aug 2019 04:12 WIB

Marquez Puas Peningkatan Performa Motornya

Marc Marquez mengklaim pengembangan yang dilakukan timnya berjalan sesuai rencana.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak terbendung di Sirkuit Automotodrom Brno dalam balapan seri MotoGP Ceska pekan kemarin. Kini Marquez bertekad melanjutkan tren positifnya di Red Bull Ring, sirkuit berkapasitas 40 ribu penonton, dalam balapan seri ke-11 GP Austria pada Ahad (11/8).

Salah satu persiapannya menuju GP Austria yaitu Marquez melakukan berbagai tes terhadap beberapa item pada motornya pasca balapan di Brno. Dari hasil tes tersebut, pembalap Spanyol ini mengklaim pengembangan yang dilakukan oleh timnya berjalan di jalan yang benar.

''Salah satunya adalah sasis baru, dan juga bagian aerodinamis, hal-hal berbeda pada motor. Ada beberapa hal menarik yang pasti akan kami gunakan di balapan berikutnya,'' ujar Marquez, seperti dikutip dari Crash, kemarin.

Dia mengungkapkan sasis yang dicobanya kali ini berbeda dengan kerangka yang pernah dicoba selama latihan di Sachsenring dan Brno. Tim telah berpikir lebih jauh tentang apa yang terbaik buat balapan berikutnya.

Baby Alien juga mempunyai paket aerodinamika yang sudah diperbaharui untuk dicoba. Menurut dia, paket tersebut sangat positif untuk ke depannya. Meskipun, Marquez sendiri merasa motornya yang ada sudah baik.

“Tapi kita masih punya joker untuk dimainkan, untuk membuat homolog paket aerodinamis lain yang sudah dilakukan Ducati,'' kata Marquez. ''Jika sekarang mereka menganalisis dua hari ini, mungkin kita akan melakukan homolog di Austria, tetapi tidak 100 persen yakin.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement