Rabu 18 Dec 2019 23:23 WIB

Prajurit TNI Kerja Bakti Bersihkan Kota Sorong

Para prajurit membersihkan jalan protokol Kota Sorong.

Red: Nashih Nashrullah
Prajurit Koarmada III membersihkan jalan protokol Kota Sorong. Foto ilustrasi prajurit TNI
Foto: Antara
Prajurit Koarmada III membersihkan jalan protokol Kota Sorong. Foto ilustrasi prajurit TNI

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG— Prajurit dari Komando Armada lll Republik Indonesia yang berkedudukan di Sorong, Provinsi Papua Barat, menggelar bakti sosial membersihkan sejumlah ruas jalan protokol di Kota Sorong, Rabu (18/12).

Kerja bakti prajurit TNI AL tersebut dipimpin Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan yang juga dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah beserta seluruh prajurit Koarmada III.

Baca Juga

Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selain itu, kata dia, guna menjadikan Sorong sebagai kota bersih, sejuk, dan indah sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah daerah setempat.

Kerja bakti membersihkan Kota Sorong ini juga merupakan wujud kepedulian TNI AL, khususnya Koarmada III, terhadap lingkungan sekitar guna mewujudkan hidup yang sehat.

Dia menyampaikan, lewat kegiatan kerja bakti ini pula diharapkan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat Kota Sorong, terutama para pemuda, agar peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar.

Budaya hidup bersih dan sehat harus ditanamkan bagi masyarakat terutama generasi muda sehingga lebih mencintai kebersihan dalam kehidupan sehari-hari. "Sebab terwujudnya lingkungan bersih dan sehat berawal dari pemahaman dan kesadaran akan kebersihan," ucapnya.

Selain pembersihan jalan protokol Kota Sorong, prajurit TNI Angkatan Laut juga melaksanakan pembersihan pesisir pantai serta berbagai sarana atau fasilitas umum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement