Kamis 30 Jan 2020 15:36 WIB

Ditekuk 0-2, Pelatih West Ham Sanjung Liverpool

Moyes mengakui West Ham sulit membendung serangan yang dilakukan Liverpool.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto: EPA/Nigel Roddis
Pelatih West Ham United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United, David Moyes, tak bisa berkomentar banyak menyusul kekalahan 0-2 dari Liverpool, Kamis (30/1) dini hari tadi. Ia mengakui kesalahan anak asuhnya hingga poin gagal diraih di kandang sendiri.

Moyes menganggap anak asuhan Jurgen Klopp tampil spektakuler. Ia sulit membendung serangan yang dilakukan Sadio Mane dkk. Gol dalam laga itu dicetak Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga

"Mereka (Liverpool) memang hebat, sangat sulit mengatakannya jika saya di kubu Everton atau Manchester United. Mereka punya banyak cara, apapun yang saya lakukan untuk menghentikannya, mereka selalu punya cara lain," kata Moyes dilansir dari Liverpool Echo pada Kamis (30/1).

Meski memuji Liverpool, Moyes tak menganggapnya Liverpool saat ini sebagai tim terbaik yang pernah ada. Menurutnya, tiap periode punya tantangan berbeda.

"Salah jika menyebut mereka tim terbaik, apalagi ketika mengingat United dan Arsenal di masa lalu. Kita ada di era berbeda dan sulit memutuskan tim terbaik secara tepat," jelas Moyes. "Seperti dua tahun lalu, saya tidak berpikir ada yang bisa mengalahkan Manchester City, tapi apa yang terjadi sekarang, tiap tim mencoba menaikkan standarnya."

Moyes menyebut kehebatan the Reds juga menjadi motivasi tim lain untuk mengalahkan Liverpool. Saat ini, Liverpool aman di puncak klasemen dengan selisih jauh hingga hampir pasti meraih trofi juara Liga Primer Inggris. "Tim terbaik manapun pasti terancam dengan tim lain yang tertantang untuk mengalahkannya. Mereka pasti mencari cara mengalahkan Liverpool," tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement