Senin 05 Oct 2020 20:56 WIB

10 Kecamatan di Cirebon Masuk Zona Hijau

10 dari 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon sudah masuk zona hijau Covid-19.

Red: Nora Azizah
10 dari 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon sudah masuk zona hijau Covid-19 (Foto: ilustrasi Covid-19)
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
10 dari 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon sudah masuk zona hijau Covid-19 (Foto: ilustrasi Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sepuluh dari 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, saat ini masuk zona hijau Covid-19. Hasil ini diberikan setelah selama empat pekan berturut-turut tidak terdapat lagi kasus terkonfirmasi positif COVID-19

"Sekarang yang masuk zona hijau ada 10 kecamatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Senin (5/10).

Baca Juga

Dia mengatakan, kecamatan di Kabupaten Cirebon sebanyak 40, dari jumlah tersebut ada 10 kecamatan yang masuk zona hijau atau tidak terdapat kasus positif COVID-19 selama empat pekan berturut-turut. Sebelumnya memang hampir semua kecamatan di Kabupaten Cirebon terdapat kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Namun, saat ini sudah dinyatakan sembuh dan tidak ada lagi kasus baru. Sedangkan untuk zona merah, kata Enny, tersebar di 19 kecamatan, zona kuning enam dan biru terdapat di lima kecamatan.

"Yang masuk zona hijau meningkat dan diharapkan terus bisa dipertahankan," ujarnya.

Dia mengatakan, berdasarkan peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Cirebon, untuk wilayah yang masuk zona merah rata-rata berada di sebelah barat dan tengah. Untuk data kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon per hari Senin (5/10) mencapai 884 orang dengan perincian 255 menjalani perawatan dan isolasi mandiri, 580 sembuh dan 49 meninggal dunia.

"Hari ini bertambah 15 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا كَانَ اللّٰهُ لِيَذَرَ الْمُؤْمِنِيْنَ عَلٰى مَآ اَنْتُمْ عَلَيْهِ حَتّٰى يَمِيْزَ الْخَبِيْثَ مِنَ الطَّيِّبِ ۗ وَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُطْلِعَكُمْ عَلَى الْغَيْبِ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَجْتَبِيْ مِنْ رُّسُلِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُ ۖ فَاٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرُسُلِهٖ ۚ وَاِنْ تُؤْمِنُوْا وَتَتَّقُوْا فَلَكُمْ اَجْرٌ عَظِيْمٌ
Allah tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman sebagaimana dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia membedakan yang buruk dari yang baik. Allah tidak akan memperlihatkan kepadamu hal-hal yang gaib, tetapi Allah memilih siapa yang Dia kehendaki di antara rasul-rasul-Nya. Karena itu, berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Jika kamu beriman dan bertakwa, maka kamu akan mendapat pahala yang besar.

(QS. Ali 'Imran ayat 179)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement