Rabu 04 Nov 2020 01:04 WIB

Barcelona Mundur dari Persaingan Dapatkan David Alaba

Barcelona enggan mengeluarkan gaji yang besar untuk sang pemain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 David Alaba dari Bayern Muenchen.
Foto: AP/Matthew Childs/Pool Reuters
David Alaba dari Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan tidak berniat untuk mendapatkan tanda tangan bek Bayern Muenchen, David Alaba. Pasalnya, klub asal Spanyol enggan mengeluarkan gaji yang besar untuk sang pemain.

Alaba berada di tahun terakhir kontraknya dengan juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen. Pembicaraan tentang perpanjangan kontrak antara kedua belah pihak, klub, dan juga agen sang pemain dilaporkan gagal mencapai kesepakatan.

Praktis, Alaba dapat dengan bebas angkat koper dari Stadion Allianz, Muenchen akhir musim 2020/2021 mendatang dengan beberapa klub top Eropa seperti Liverpool, Juventus, Real Madrid, dan Barcelona tertarik mendapatkan tanda tanganya.

Kini dilansir Sportsmole, Selasa (3/11), Barca bakal mundur dari pengejaran Alaba. Klub yang sedang dalam masa sulit karena efek pandemi Covid-19, dinilai tidak dalam posisi ideal untuk memenuhi tuntuan gaji pemain.

Pasalnya, pesepak bola asal Swiss meminta bayaran delapan juta euro per tahun. Hal yang dianggap sulit dengan situasi ekonomi Barca saat ini.

Alaba merupakan pemain andalan Die Roten dalam beberapa musim terakhir. Terbaru, ia berhasil membawa Bayern Muenchen menjuarai titel Liga Champions keenam pada musim 2019/2020.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement