Jumat 19 Mar 2021 22:24 WIB

Solskjaer Nilai Lawan Granada akan Sulit

MU akan terlebih dahulu bertandang ke markas Granada.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ole Gunnar Solksjaer.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ole Gunnar Solksjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, perempat final Liga Europa melawan Granada akan sulit meski tim asal Spanyol itu pendatang baru di sepak bola Eropa. Granada finis di urutan ketujuh La Liga musim lalu dan mendapatkan tiket Liga Europa untuk pertama kalinya.

Meski demikian Granada tampil apik di kompetisi ini. 

Sejauh ini mereka mengalahkan PSV Eindhoven, Napoli, dan klub lama Solskjaer, Molde. Menurut Solskjaer mereka perlu diwaspadai karena Granada lebih baik daripada kesebelasan Spanyol lainnya seperti Sevilla dan Real Sociedad.

"Yah, tentu saja ini pertandingan yang sulit. Mereka bermain bagus di La Liga dan kami tahu kami melawan tim yang secara teknis akan sangat bagus dan secara taktik sangat bagus. Mereka mengalahkan Molde jadi mereka pasti sangat bagus!,” kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

Granada menyingkirkan Molde dengan agregat 3-2 untuk lolos ke perempat final. Solskjaer akan meminta Molde membocorkan apa kelemahan dari Granada. Ia yakin tim pencari bakat Molde menganalisis secara detil tentang kekuatan Granada.

Pelatih asal Norwegia berharap bisa mengatasi hadangan Granada. Pasalnya, mereka adalah tim bagus. Secara umum tim Spanyol mempunyai teknis yang baik dalam bertahan. MU juga sudah berpengalaman melawan senegaranya Real Sociedad.

MU akan terlebih dahulu bertandang ke markas Granada. Satu sisi ini adalah keuntungan karena MU akan menjalani pertandingan kandang di leg kedua.

“Terkadang itu berjalan sesuai keinginan Anda, terkadang tidak. Yang penting Anda mendapatkan tujuan. Gol tandang tentu saja penting dan kami menginginkan titik awal yang baik dari pertandingan pertama,” kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement