Ahad 28 Mar 2021 02:10 WIB

RD Tetap Hormati Persebaya yang tanpa Pemain Asing

Madura United akan bertemu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (28/3).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Rahmad Darmawan
Foto: DOK Media Persija
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United akan menjalani laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Madura United akan bertemu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (28/3).

Kedua tim sama-sama merebut kemenangan di laga perdana mereka. Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menaruh hormat kepada Persebaya yang bermain dengan kekuatan penuh pemain lokalnya.

Baca Juga

"Ada atau tidak ada pemain asing saya rasa sekarang semua tim masih mencari bentuk. Kita lihat ada banyak tim tanpa pemain asing yang justru sukses mengalahkan dominasi pemain asing di klubnya," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (27/3).  

RD mengakui tidak ada keunggulan apa pun dari semua tim yang bertanding di Piala Menpora 2021 karena persiapan yang sama-sama singkat. Dia pun mengingatkan kepada pemainnya untuk tidak meremehkan kekuatan Persebaya.

"Saya mengingatkan, pemain asing kami pun juga persiapan kurang sehingga memang di sini ajang kita mencari bentuk seperti apa yang kita inginkan. Pemahaman-pemahaman dalam bermain yang kami inginkan sehingga dalam masa persiapan prakompetisi ini dalam turnamen kita bisa mengambil evaluasi. Kita bisa mengambil suatu manfaat untuk fase berikutnya," kata RD.

Di sisi lain RD mengakui kondisi tim belum kembali 100 persen. Dia menyebut proses untuk membangun fisik tim tidak hanya dapat diraih dalam tiga pekan persiapan.

"Tapi paling tidak kami mendekatkan diri pada level kompetisi. Ini menggembirakan saya," kata RD.

RD bersyukur di laga sebelumnya pemain Madura United tidak ada yang mengalami keram atau kekejangan otot yang diakibatkan oleh kelelahan. Dia mengakui risiko itu menghantui tim jika bermain di pertandingan dengan intensitas tinggi.

"Itu bisa saja terjadi, tapi ada peningkatan yang signifikan," kata RD.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement