Rabu 31 Mar 2021 22:11 WIB

Pedri, Penerus Jejak Iniesta di Timnas Spanyol

Pedri membuat debut di timnas senior Spanyol melawan Yunani, tengah pekan lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pedri (kiri) saat membela Spanyol melawan Yunani.
Foto: EPA-EFE/Miguel Angel Molina
Pedri (kiri) saat membela Spanyol melawan Yunani.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pedri seperti jadi pemain yang paling bahagia pada jadwal pertandingan internasional bulan ini. Pasalnya, gelandang muda milik Barcelona itu menjalani debutnya bersama timnas Spanyol.

Pedri tampil dalam laga kontra Yunani tengah pekan lalu dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1. Pedri masuk sebagai pemain cadangan pada menit ke-64 menggantikan Dani Olmo. Meski hanya bermain sebagai pemain pengganti Pedri mengaku tetap merasa senang.

"Ini panggilan pertama saya. Saya perlu menikmatinya dan melakukan yang terbaik agar saya bisa kembali ke sini. Terpenting adalah mengambil langkah dengan tenang dan menghadapi tantangan," kata Pedri dikutip laman resmi FIFA, akhir pekan lalu.

Pesepak bola yang masih berusia 18 tahun tersebut berjanji akan selalu memberikan yang terbaik ketika dipercaya turun ke atas lapangan. Ia pun mengaku sangat berterima kasih kepada entrenador Barcelona, Ronald Koeman yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Saya berterima kasih kepada Koeman, karena tanpa dia saya tak akan bisa berada di timnas Spanyol. Sementara, Messi memberi saya nasihat yang berharga agar tetap fokus bermain di antara ruang pertahanan dan menyerang," kata Pedri.

Daya jelajah tinggi dan akurasi umpan jadi kelebihan Pedri. Selain itu pesepak bola bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu diklaim memiliki kesamaan dengan legenda Blaugrana, Andres Iniesta.

Bahkan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement