Senin 05 Apr 2021 23:18 WIB

Zidane Sebut Madrid Diremehkan Jelang Lawan Liverpool

Zidane memuji Juergen Klopp sebagai pelatih hebat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane merasa Real Madrid diremehkan jelang pertandingan melawan Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions. Madrid sempat diragukan bisa melaju sampai jauh pada awal musim ini, setelah hanya tiga kali menang di fase grup.

"Baiklah, saya pikir demikian (diremehkan). Pada akhirnya, kami layak dipercaya. Apa yang kami bisa adalah fokus pada pekerjaan setiap hari. Tim ini tak pernah menyerah pada apa pun," kata Zidane, dikutip dari Marca, Senin (5/4).

Baca Juga

Zidane juga memuji manajer Liverpool Juergen Klopp sebagai pelatih yang hebat. Klopp dipuji punya segudang pengalaman. Menurut Zidane, mantan pelatih Borussia Dortmund itu telah bekerja dengan baik selama kariernya.

"Saya melihat banyak pelatih berbeda dan saya melihat banyak hal berbeda selama karier kepelatihan saya," jelas Zidane.

Karim Benzema adalah salah satu pemain yang tidak bisa diabaikan dalam lini serang Real Madrid. Zidane pun mengaku senang penyerangnya punya pemahamanan yang baik dengan semua rekan setimnya. 

"Mereka semua memahami Karim dan Karim memehami mereka. Ada hubungan yang serasi di antara mereka," kata pelatih asal Prancis tersebut.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلِيَعْلَمَ الَّذِيْنَ نَافَقُوْا ۖوَقِيْلَ لَهُمْ تَعَالَوْا قَاتِلُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ اَوِ ادْفَعُوْا ۗ قَالُوْا لَوْ نَعْلَمُ قِتَالًا لَّاتَّبَعْنٰكُمْ ۗ هُمْ لِلْكُفْرِ يَوْمَىِٕذٍ اَقْرَبُ مِنْهُمْ لِلْاِيْمَانِ ۚ يَقُوْلُوْنَ بِاَفْوَاهِهِمْ مَّا لَيْسَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ ۗ وَاللّٰهُ اَعْلَمُ بِمَا يَكْتُمُوْنَۚ
Dan untuk menguji orang-orang yang munafik, kepada mereka dikatakan, “Marilah berperang di jalan Allah atau pertahankanlah (dirimu).” Mereka berkata, “Sekiranya kami mengetahui (bagaimana cara) berperang, tentulah kami mengikuti kamu.” Mereka pada hari itu lebih dekat kepada kekafiran dari pada keimanan. Mereka mengatakan dengan mulutnya apa yang tidak sesuai dengan isi hatinya. Dan Allah lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan.

(QS. Ali 'Imran ayat 167)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement