Selasa 01 Jun 2021 15:15 WIB

Presiden Barca Pertimbangkan Nasib Koeman untuk Musim Depan

Saat ini Barcelona sedang melakukan refleksi soal kinerja Ronald Koeman.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Joan Laporta, memastikan nasib pelatih Ronald Koeman musim depan belum aman. Selama presentasi pemain baru Sergio Aguero, Laporta bicara soal situasi pelatih asal Belanda itu di klub.

Laporta bahkan mengindikasikan sedang mempertimbangkan apakah Koeman bertahan atau dipecat. Menurutnya, saat ini klub sedang melakukan refleksi soal kinerja Koeman. Ia menyatakan sedang mengevaluasi apa yang berjalan baik dan tidak berjalan sesuai rencana.

''Harapannya adalah menghormati kontrak, membawa kriteria lain yang kami butuhkan, dan kami masih harus bicarakan. Pembicaraan berjalan dengan sangat baik, periode refleksi juga dibutuhkan,'' ujar Laporta dikutip dari Marca, Selasa (1/6).

Meski demikian, pernyataan Laporta ini justru jadi pertanda baik untuk Koeman. Karena setelah gagal membawa Barcelona juara La Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini, kabar pemecatan Koeman kian kuat. Di sisi lain, hal yang membuat situasi Koeman menguntungkan adalah ia bersedia mendatangkan Sergio Aguero.

''Setiap pelatih ingin memilikinya dalam skuad mereka. Mendatangkan Kun penting karena dia pemain yang luar biasa. Dia bermain di posisi yang sangat penting dalam setiap sistem dan sistem kami juga,'' jelas Laporta.

Karena itu, Laporta ingin Aguero masuk dalam skuad Koeman. Ia juga masih ingin Lionel Messi bertahan di klub. Kontrak Messi habis akhir bulan ini. Laporta menegaskan kalau negosiasi dengan Messi masih akan terus berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement