Jumat 10 Sep 2021 06:05 WIB

Atlet Rugby PON Aceh Sudah 100 Persen Divaksin Covid-19

Selain vaksin, atlet Aceh juga mendapatkan vitamin guna mendukung daya tahan tubuh.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo PON XX Papua.
Foto: PON Papua
Logo PON XX Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengurus Provinsi Rugby Union Indonesia Aceh PP Andry Agung mengatakan, vaksinasi vaksin Covid-19 terhadap atlet, pelatih, dan ofisial rugby sudah mencapai 100 persen. Artinya, seluruh atlet, pelatih, maupun ofisial sudah menerima vaksin Covid-19 lengkap dua kali.

"Selain vaksin, mereka juga mendapatkan vitamin guna mendukung daya tahan tubuh saat bertanding di PON Provinsi Papua," kata Andry, dilansir dari Antara, Jumat (10/9).

Aceh memberangkatkan 24 atlet cabang olahraga rugby yang terdiri satu tim putra dan satu tim putri. Target tim rugby Aceh masuk final PON XX di Provinsi Papua.

Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON KONI Aceh Bachtiar Hasan mengingatkan semua atlet dan ofisial yang akan diberangkatkan ke Papua mematuhi protokol kesehatan ketat.

"Kami ingatkan patuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan guna mencegah penularan Covid-19," kata Bachtiar.

Menurut Bachtiar, waktu pelaksanaan PON kurang sebulan lagi dan kini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Oleh karena itu, para atlet maupun ofisial harus menjaga diri jangan sampai terpapar Covid-19.

"Jangan sampai ketika mau bertanding atau hendak berangkat ke Papua, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Jika ini terjadi yang rugi bukan hanya atlet, tetapi juga masyarakat Aceh," jelas Bachtiar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement