Rabu 22 Sep 2021 16:48 WIB

Juan Mata: MU Sudah Siap untuk Kembali Hadapi West Ham

Juan Mata menyadari betapa sulitnya mengalahkan West Ham meski di Old Trafford.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang senior Manchester United (MU) Juan Mata mengatakan, timnya sudah siap untuk kembali menghadapi West Ham United dalam gelaran Piala Liga Inggris, seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (22/9). Ia menyadari betapa sulitnya mengalahkan West Ham walaupun bermain di Old Trafford.

"Kami terus bergerak maju. Kami sudah memikirkan pertandingan selanjutnya, seperti Anda tahu, saat ini kami merasa bagus dan siap untuk pertandingan selanjutnya," ujar Juan Mata.

Pemain asal Spanyol itu menilai West Ham kemungkinan akan melakukan beberapa pergantian pemain, sehingga pemain yang dihadapi akan sedikit berbeda dari sebelumnya. Meski demikian, Mata menilai skuad West Ham akan tetap kompetitif.

"Kami tahu bagaimana sulitnya untuk mengalahkan mereka, tapi kami bermain di kandang dan berharap bisa memiliki pertandingan yang bagus," jelas Mata.

Pemain berusia 33 tahun itu pun mengatakan MU harus bisa memenangkan setiap pertandingan, termasuk empat atau lima laga yang akan digelar sebelum jeda internasional selanjutnya. Menurut Mata, hal ini bisa menjadi kunci untuk menemukan ritme yang bagus ketika memasuki bulan November dan Desember yang merupakan bagian penting dari musim ini.

"Kami akan mencoba memenangkan setiap pertandingan. Sekarang kami memiliki empat atau lima pertandingan sampai jeda internasional. Kami tahu jika bisa melakukan itu, kami bisa mendapatkan ritme bagus. Itu bisa menjadi kunci," tegas Mata.

Man United akan berhadapan dengan West Ham di putaran ketiga Piala Liga pada Kamis (23/9) dini hari pukul 01.45 WIB di Stadion Old Trafford, Inggris.

Pada pertandingan Liga Primer Inggris pekan lalu, MU sukses mengalahkan West Ham dengan skor tipis 2-1 berkat gol dari Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard, serta penyelamatan gemilang David De Gea saat menghadapi penalti dari Mark Noble di menit akhir pertandingan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement