Senin 25 Oct 2021 19:45 WIB

Kalah dari Barito Putera, Pelatih Persipura Pasang Badan

Jacksen mengaku akan melakukan evaluasi tim untuk keluar dari tren negatif ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ss/mes/13.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hasil tidak bagus dipetik oleh Persipura Jayapura saat menghadapi Barito Putera. Persipura kalah 0-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10).

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengakui pasang badan atas kekalahan tim. Dia tidak ingin menyalahkan pemain atas hasil itu.

Baca Juga

"Saya tidak bisa buka di media soal penampilan pemain asing. Masalah bukan hanya di pemain asing, tapi juga di seluruh pemain dan juga pelatih. Saya sebagai pelatih jadi orang pertama yang bertanggung jawab," kata Jackson usai laga.

Jacksen mengakui kekalahan itu karena rencana tim yang tidak dijalankan dengan maksimal. Menurutnya, Barito Putera hanya dapat satu bola dan jadi satu gol.

Barito Putera mendapat gol dari tendangan sudut yang berhasil dieksekusi oleh Azamat Baimatov. Menurut Jacksen, bola mati tersebut berakhir gol karena kelengahan tim.

"Konsekuensi apapun kami siap terima. Kami kerja untuk mendapatkan hasil, sewaktu-waktu jika menghadapakan hasil yang kurang bagus, kami terima tekanan dan mampu menghadapi situasi yang sukses ataupun gagal," kata Jacksen.

Jacksen mengaku akan melakukan evaluasi tim untuk keluar dari tren negatif ini. Dia menyebut tim akan terus bekerja keras untuk menghadapi lawan selanjutnya.

"Kami cari kerja lebih keras dan persiapan yang harus lebih matang. Karena terlalu banyak hasil yang kami dapat tidak tepat," jelas Jacksen.

Atas hasil tersebut, Persipura kini berada di papan bawah dengan raihan lima poin. Laga selanjutnya, Persipura akan menghadapi Persib Bandung pada Sabtu (30/10).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement