Selasa 04 Jan 2022 06:52 WIB

Laporta tak Tutup Kemungkinan Tarik Erling Haaland ke Barcelona

Barcelona masih mencari cara untuk mendatangkan Haaland di tengah utang yang menumpuk

Red: Israr Itah
 Erling Haaland dari Borussia Dortmund jadi incaran banyak klub termasuk Barcelona.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Erling Haaland dari Borussia Dortmund jadi incaran banyak klub termasuk Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinggi Barcelona Joan Laporta menyatakan timnyatak menutup kemungkinan mendatangkan Erling Haaland ke Barcelona pada musim panas mendatang. Sebab, dia merasa wajib membuat Blaugrana menjadi tim yang hebat setelah sempat terseok-seok pada awal musim.

"Haaland? kewajiban kami adalah untuk membangun tim yang hebat. Semua mungkin jika kami melakukannya dengan baik. Dan saya yakin kami akan melakukannya dengan baik. Sebentar lagi kita akan melihat kebangkitan olahraga dari Barca," kata Laporta dikutip dari Football Espana, Senin (3/1).

Baca Juga

Haaland saat ini tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah kembai mengulangi penampilan ciamiknya bersama Borussia Dortmund musim ini. Ia berhasil mencetak 19 gol dari 16 penampilan dalam semua kompetisi.

Selain itu, klausul lepas pemain tersebut akan turun menjadi 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun pada akhir musim ini. Hal ini menarik minat banyak klub besar Eropa termasuk Barcelona untuk mendatangkan penyerang berusia 21 tahun tersebut. Mereka berusaha mendapatkan kesepakatan prakontrak pada bursa transfer musim dingin ini.

Meski begitu, Barcelona tercatat masih memiliki utang 1 miliar euro atau sekitar Rp 16 triliun dan belum bisa mendaftarkan rekrutan anyar Ferran Torres karena terbentur kebijakan gaji yang diterapkan oleh La Liga. Saat ini, Barcelona tengah berusaha memaksimalkan pemain-pemain yang mereka miliki dan menjual beberapa pemain seperti Phililipe Coutinho dan Samuel Umtiti untuk memangkas pengeluaran gajinya.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement