Rabu 19 Jan 2022 19:07 WIB

Ini Coach Jend, Sosok Pengganti Angelo Alessio di Persija

Sudirman atau akrab disapa Coach Jend bukanlah sosok asing bagi klub Persija Jakarta.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Coach Jend, Sosok Pengganti Angelo Alessio di Persija. Sumber foto: Persija.id
Coach Jend, Sosok Pengganti Angelo Alessio di Persija. Sumber foto: Persija.id

Persija Jakarta resmi memutuskan kerja sama dengan pelatih Angelo Alessio. Juru taktik asal Italia ini keluar setelah Macan Kemayoran belum juga meningkat performanya di klasemen Liga 1 . Padahal Persija sudah menambah amunisi dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Persija pun langsung menunjuk pelatih baru untuk meneruskan tugas Angelo. Ia adalah Sudirman atau akrab disapa Coach Jend.

Coach Jend bukanlah sosok asing bagi klub Ibu Kota. Ia sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Sudirman dinilai layak diberikan kesempatan karena sudah mengetahui kondisi tim luar dalam. Sehingga, tak sulit untuk beradaptasi.

Coach Jend juga sudah menorehkan beberapa prestasi gemilang untuk Tim Ibu Kota. Ia tercatat pernah membawa Macan Kemayoran meraih gelar Piala Menpora 2021. Meski sempat dikritik di awal turnamen, pelatih berusia 52 tahun tersebut akhirnya berhasil mempersembahkan trofi untuk Persija.

Coach Jend sendiri sudah memenuhi regulasi untuk mengarsiteki tim karena sudah mengantongi lisensi A AFC.

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini. Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” kata Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, dikutip dari lama Persija.id, Rabu (19/1/2022).

Coach Jend alias Sudirman mengaku siap menerima tanggung jawab yang diserahkan ke pundaknya saat ini. Ia pun bertekad membawa Persija ke trek lebih baik.

“Momen ini bukan lah yang pertama bagi saya. Sebelumnya saya sudah pernah melanjutkan tanggung jawab seperti ini. Yang jelas, sekarang semua elemen tim harus saling menopang agar tim tetap kuat,” tuturnya.

“Pekerjaan kami memang tidak mudah. Kami sadar bahwa performa kami masih jauh dari kata maksimal. Jadi tugas saya adalah memimpin tim agar kembali bisa bersaing ke papan atas.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement